Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Teladani Putra Mahkota Raja Udayana, Korem 163/WSA Gelar Penjamasan Duaja

Dibaca: 562 Oleh 26 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Masih dalam rangkaian HUT ke 56 Korem 163/WSA, prajurit Korem 163/WSA menggelar kegiatan keagamaan Penjamasan Duaja di Pura Gunung Kawi Tampaksiring Gianyar, Sabtu (25/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyucikan Duaja Korem 163/WSA dengan memohon Tuhan Yang Maha Esa Ida Sanghyang Widhi Wasa, sehingga seluruh prajurit Korem 163/Wira Satya diberikan kekuatan, keselamatan dan pemikiran yang suci agar mampu memikul tugas demi mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan tulus ikhlas tanpa pamrih.

Selain itu, Penjamasan Penyucian Wajah Korem 163/Wira Satya ini juga mengandung makna penghormatan dan keteladanan terhadap Prabu Marakata Putra Mahkota Raja Udayana sebagai suatu figur pemimpin yang terkenal pada jaman kerajaan terdahulu di Bali dan Nusa Tenggara.

Dengan memahami dan meneladani kepemimpinan Marakata selaku pewaris Tahta Raja Udayana, diharapkan seluruh prajurit Korem 163/WSA memiliki semangat juang dan jiwa satria waspada dan bijaksana, sebagaimana sifat dan sikap yang dimiliki oleh Dewa Brahma, sehingga persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Bali yang selama ini terpelihara dengan baik dapat dipertahankan sampai kapanpun juga.

Baca juga:  TNI Bangun Pos Ramil, Rakyat Merasa Aman

Kegiatan Penjamasan ini dihadiri oleh Danrem 163/WSA, Pejabat Korem, Para Dandim se-Bali serta Anggota Korem 163/WSA, Anggota kodim 1616/Gianyar dan masyarakat Banjar Penake Desa Tampaksiring yang dipimpin oleh Pemangku Pura Gunung Kawi Jro Mangku Ketut Wirawan. (Penrem 163/Wira Satya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel