Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Terima Kasih Pak TNI Atas Pengobatan Gratisnya

Dibaca: 4305 Oleh 10 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Batalyon Infanteri (Yonif) 643/Wanara Sakti menggelar pengobatan gratis dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Yonif 643/Wanara Sakti, bertempat di Desa Takong, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (9/2/2017)

Komandan Batalyon (Danyon) 643/WNS Letkol Inf Ari Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Kami ingin keberadaan kami memberikan manfaat untuk warga sekitar,”ujarnya.

Danyon menyampaikan, kegiatan ini sudah lama dinantikan warga karena banyak yang ingin berobat, tetapi keadaan ekonomi kurang memungkinkan. “Kita akan berusaha sekuat tenaga membantu kesulitan warga dengan mendatangkan tenaga medis dan obat-obatan yang dibutuhkan,”ungkapnya.

“Makin banyak kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, tentu membuat keberadaan kita makin dinanti dan dicintai. Lagipula dengan bakti sosial ini, kita menumbuhkan semangat kecintaan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat, sehingga persatuan dan kesatuan makin nyata dalam kehidupan masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu, Santoso selaku Ketua Adat mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti yang begitu peduli kepada warganya. “Kegiatan ini sungguh luar biasa manfaatnya bagi warga kami. Terima kasih Pak TNI, dengan pengobatan gratis ini warga masyarakat Desa Takong jadi sehat. Semoga niat baik dari TNI ini dirahmati Allah,” harapnya.

Baca juga:  Pangdam Buka TMMD Ke-93 Wilayah Kodam XII/Tanjungpura

Selain pengobatan gratis, Yonif 643/Wns juga menggelar pameran Alutsista dan ceramah wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Lettu Inf Onang Nur Waseso.

Dalam ceramahnya, Lettu Inf Onang Nur Waseso juga mengajak para pemuda-pemudi berlomba untuk meraih mimpi. “Rajinlah belajar untuk menggapai cita-cita, niscaya dengan kerja keras impian itu akan tercapai, “pesannya.

Kegiatan pengobatan gratis ini sangat direspon warga Desa Takong. Terbukti lebih dari 250 warga mengikuti pengobatan gratis dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel