TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tertib Berlalu Lintas, TNI-Polri Blora Gelar Operasi Gabungan

By 27 Feb 2017 18:22Kodam IV/Diponegoro
7 (3)

Kegiatan operasi gabungan penegakan dan ketertiban (Gaktib) berlalu lintas yang dilakukan unsur gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Blora menitik beratkan kepada pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan berkendara, seperti helm, lampu dan lain-lain. Operasi Gaktib ini dilaksanakan di Jalan Pemuda depan Satlantas Polres Blora, Sabtu malam (25/02/2017).

“Kegiatan rutin ini dilakukan agar dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas, baik aparat maupun masyarakat di wilayah Kabupaten Blora. sehingga ketertiban berlalu lintas dapat tercipta,” ujar Perwira seksi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdisiplin berlalu lintas, mulai dari kelaikan kendaraan, kelengkapannya maupun surat-surat kendaraanya sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kompol I. Gede Arda juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kodim 0721/Blora, Subdenpom, Yonif 410/Alg dan Polres Blora yang mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Kerjasama ini akan terus dilakukan agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan pelanggaran maupun tindak kejahatan,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini ditertibkan pelanggar lalu lintas antara lain TNI (Nihil), Polri (Nihil), masyarakat sipil sekitar 36 orang. Pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengendara adalah tidak menggunakan helm dan kaca spion.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tertib Berlalu Lintas, TNI-Polri Blora Gelar Operasi Gabungan