TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Bulutangkis Indobatt Juara Umum Pada UNIFIL Badminton Competition

By 19 Feb 2017 17:29Berita Satuan
IMG-20170219-WA0034

 

Kamis tanggal 16 Februari 2017 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kontingen Indobatt 23-K dalam ajang UNIFIL Badminton Competition 2017.

Kemenangan dalam kejuaraan badminton antar kontingen UNIFIL dimana tim bulutangkis Indonesia berhasil merebut 7 medali yaitu 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu sehingga mengukuhkan tim Indobatt menjadi juara umum. Selama empat hari turnamen dimulai dari tanggal 13 Februari sampai dengan 16 Februari 2017 yang berlangsung di Rubb Hall UNIFIL Head Quarter, Naquora Lebanon.

Tim badminton Indobatt mendapat perlawanan yang kuat dari negara Malaysia, China, India, Austria, Perancis, Nepal dan dari tuan rumah Lebanon. Namun berkat kerja keras dan semangat juara dari para pemain serta doa dari semua prajurit Indobatt akhirnya tim dapat memenangkan sebagian besar pertandingan. Dimulai dari pasangan ganda campuran Serka Wara Kuskurina dan Praka Samsuri, pasangan ganda pria Serka Firdaus dan Serka Jamaah, serta tunggal putri Serma Kowad Dewi Ambarwati dengan perolehan medali perunggu.

Pasangan ganda campuran Kapten Caj (K) I Wayan Sukreni dan Serka Firdaus berhasil menempatkan di posisi kedua dengan perolehan medali perak. Di babak final, lagi-lagi tim Indobatt merajai pertandingan dan akhirnya menempatkan pasangan ganda campuran Serma Kowad Dewi Ambarwati dan Praka Samsuri, pasangan ganda pria Pelda Toyib dan Kopda Muchlis dengan perolehan medali emas. Kedua pasangan tersebut menutup pertandingan pada tanggal 16 Februari 2017. Pada pertandingan final bergengsi atlet badminton Indobatt meraih predikat the best player yaitu Praka Samsuri dengan memperoleh satu emas dari tunggal putra dan satu emas dari ganda campuran bersama serma dewi.

Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada para pemain Indobatt dan mengukuhkan tim Indobatt sebagai Juara Umum UNIFIL Badminton Competition 2017.

Menjelang malam seluruh tim badminton kembali ke Indobatt UNP 7-1 dengan mendapat sambutan dari seluruh prajurit yang ada di _compound_. Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Inf Yudi Gumilar, S.Pd., turut menyambut dan memberikan ucapan selamat serta berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah mencurahkan seluruh kemampuan dalam pertandingan tersebut. (Papen Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Bulutangkis Indobatt Juara Umum Pada UNIFIL Badminton Competition