Kodam XIV Hassanudin

TNI Akan Selalu Berada Di Tengah Masyarakat

Oleh 10 Feb 2017 Januari 22nd, 2018 Tidak ada komentar
TNI Akan Selalu Berada Di Tengah Masyarakat
#TNIAD 

 

Koramil 1705-04/Napan bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan perbaikan talud di Kampung Biha Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (9/2/2017).

Danramil 1705-04/Napan Kapten Inf Abubakar mengerahkan seluruh anggota Koramil agar selalu berada di tengah masyarakat untuk selalu secara terus menerus melakukan pendampingan di semua bidang termasuk sarana umum maupun pertanian.

“Kegiatan karya bhakti perbaikan talud ini adalah kepedulian dari Babinsa kepada masyarakat. Sebagai ujung tombak TNI, kami akan selalu siap untuk membantu semua kesulitan yang dialami oleh masyarakat”, ujar Kapten Inf Abubakar.

Sementara itu Babinsa Koramil 1705-04/Napan Sertu Triyuswanto yang bersama warga ikut serta memperbaiki talud mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pembuatan talud tersebut agar bibir jalan tidak mengalami longsor akibat terkikis aliran air dan menahan debit air ketika hujan sehingga tidak meluap ke jalan. Dengan adanya talud maka jalan akan tetap terjaga dan bertahan dalam waktu yang relatif lama.

“Dengan adanya pembuatan talud ini diharapkan masyarakat selalu menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Karena alam dan kehidupan manusia saling membutuhkan, apabila ada salah satu elemen dari alam yang rusak maka akan berakibat pula bagi kehidupan manusia,” ungkap Sertu Triyuswanto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel