TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Polri Bersinergi, Kunjungan Wapres Aman

By 28 Feb 2017 13:39Kodam XIV Hassanudin
IMG-20170228-WA0012

 

Wakil Presiden (Wapres) RI HM.Jusuf Kalla didampingi Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/2/2017).

Kedatangan Wakil Presiden ke Kota “Angin Mamiri” ini disambut Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti beserta unsur Forkopimda Sulsel. Kunjungan Wapres ini dengan agenda melaksanakan kegiatan pada bidang pertanian dan ekonomi.

Ketika menyambut kedatangan Wapres bersama Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B mengucapkan selamat datang kepada Wapres bersama rombongan di Kota Makassar yang aman dengan nyaman.

Pangdam mengatakan, situasi dan kondusif aman dan nyaman ini tak lepas dari peran TNI-Polri, khususnya Kodam Wirabuana dan Polda Sulsel yang senantiasa bersinergi, termasuk dukungan seluruh eleman masyarakat Makassar dalam menjaga stabilitas keamanan Provinsi Sulsel.

Pangdam menyampaikan, stabilitas nasional di daerah menjadi fondasi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel dalam memajukan perekonomian, salah satunya pembangunan _Center Of Microfinance_ di Unhas (kerja sama dengan BRI) dan bidang pertanian tentang pembahasan kemajuan hasil perkebunan kakao di wilayah Sulawesi,”ujarnya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Wapres di Makassar bertempat di Kampus Unhas adalah peletakan batu pertama pembangunan _Centre Of Microfinance_.

Setelah peletakan batu pertama di kampus Unhas, Wapres memimpin rapat terbatas dengan para Gubernur seluruh wilayah Sulawesi yang membahas pembangunan ketahanan pangan nasional dari Sulawesi, bertempat di kediaman Gubernur Sulsel yang dihadiri Gubernur Sulsel Dr H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MSi., MH., Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, SH., MH., para Gubernur di Sulawesi dan Walikota Makassar H. Ir. Moh. Ramdhan Pomanto serta Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. (kodam-wirabuana.mil.id).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Polri Bersinergi, Kunjungan Wapres Aman