TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kebersamaan Dan Ungkapan Kasih, Satgas Pamtas Gelar Pelayanan Kesehatan

By 10 Feb 2017 14:47Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2017-02-10 at 10.20.08

Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma kembali melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan massal dan donor darah. Untuk keenam kalinya ini telah dilaksanakan di Kampung Nasem, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke pada tanggal 11 Januari 2017 lalu.

Pengobatan massal dan donor darah adalah ungkapan kasih dan wujud kebersamaan antara Satgas Pamtas dan masyarakat perbatasan RI – PNG.

“Dengan kegiatan pengobatan massal dan donor darah ini kita mengajak masyarakat untuk segera berobat bila sakit dan selalu peduli untuk menjaga kesehatan diri dan keluarganya,” kata Dansatgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/PK Letkol Inf Abi Kusnianto.

“Kami senang dengan kegiatan ini, dapat berobat gratis, juga ada imunisasi dan penimbangan Balita,” tutur seorang warga. Tidak kurang dari 50 orang warga masyarakat perbatasan mendatangi tempat pengobatan sekaligus juga melaksanakan imunisasi dan penimbangan Balita.

Dalam kegiatan ini Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma juga melibatkan Puskesmas Distrik Neukenjerai serta PMI Cabang Merauke. Sementara ini untuk donor darah, sesuai data yang ada, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma selama hampir 9 (sembilan) bulan bertugas di Merauke telah 6 (enam) kali melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Merauke.

Pada bulan Agustus dilaksanakan donor darah untuk pertama kalinya dilaksanakan Pos Kaliwanggo dengan pendonor 53 orang, bulan September dilaksanakan di Sota dengan pendonor 53 orang, bulan Oktober dilaksanakan di Tomer dengan pendonor 40 orang, bulan Nopember 2016 dilaksanakan di Toray dengan pendonor 55 orang, bulan Desember 2016 di Rawa Biru dengan pendonor sebanyak 44 orang dan bulan Januari 2017 dilaksanakan di kampung Nasem dengan pendonor 40 orang yang terdiri dari anggota Satgas dan masyarakat, jadi selama ini Satgas telah berhasil menjaring sebanyak 285 pendonor. Menurut Sutimin, Ketua Tim PMI, “Satgas Pamtas Yonif 407/PK rutin melaksanakan donor darah setiap bulannya. Ini membantu menambah stok darah PMI Merauke.”

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kostrad Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kebersamaan Dan Ungkapan Kasih, Satgas Pamtas Gelar Pelayanan Kesehatan