Kodam IV/Diponegoro

Wujud Ungkapan Terimakasih, Warga Kampung Sota Gelar Syukuran Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

Oleh 22 Feb 2017 Januari 22nd, 2018 No Comments
#TNIAD 

 

Warga masyarakat kampung Sota, Distrik Sota mengadakan acara syukuran purna tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma yang sudah 9 bulan bertugas di jajaran Pos Makadi hingga Kondo.

Acara ini dihadiri oleh anggota Pos Kout Sota dan perwakilan anggota dari Pos Yanggandur, Rawabiru, Samleber, Toray dan Pos Kotis Kaliwanggo serta masyarakat kampung Sota bertempat di halaman rumah Bapak Charles seorang warga kampung Sota, Selasa (21/2).

Acara yang diprakarsai oleh warga kampung Sota tersebut, merupakan sebagai wujud ungkapan terima kasih warga kampung Sota kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma yang telah banyak peduli teradap kondisi kampung dan warga distrik Sota pada umumnya, terbukti adanya program “Keluarga Asuh” yang hasilnya telah dirasakan pengaruhnya oleh warga.

“Terima kasih atas bantuan dan partisipasi anak-anak Satgas yang rajin membantu pembersihan tempat ibadah, Gereja maupun Masjid serta jalan di lingkungan kampung. Disamping itu juga telah membantu mengajar di sekolah-sekolah serta kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga kampung kami,” ungkap Ketua Suku Kanume Distrik Sota, Bapak Marthen Ndiken.

Baca juga:  Silahturahmi Forkompinda Kab. Brebes Di Desa Prapag Kidul Losari

Ungkapan senada juga disampaikan oleh seorang Tokoh Adat dari kampung Yanggandur Bapak Yeremias yang mwngucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Satgas selama bertugas di daerahnya.

“Semoga Satgas kembali ke kesatuan dengan sehat dan selamat,” tandasnya.

Selanjutnya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abj Kusnianto mengucapkan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat perbatasan atas dukungan, bantuan dan doa serta kerjasama yang baik selama Yonif 407/Padmakusuma bertugas di wilayah Merauke.

“Keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma tidak akan terwujud bila tanpa adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Satgas, Pemda dan masyarakat setempat serta instansi terkait di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Komentar