TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengurus Judo Prov. Sumsel yang Baru Dikukuhkan

By 22 Mar 2017 13:38Berita Satuan
bra13b

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Sumsel memimpin rapat pengukuhan susunan pengurus PJSI Provinsi Sumsel yang baru masa bakti 2016-2021 bertempat di ruang rapat Makorem 044/Gapo, Palembang, Senin (20/3/2017).

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo menyampaikan, suatu organisasi harus ditata, dibina dan dikelola dengan baik sehingga tujuan dapat dicapai dengan maksimal. Penyusunan organisasi tidak bisa hanya teori saja tetapi harus dilaksanakan dengan keseriusan atau kerja nyata. Suatu organisasi olahraga dinyatakan berhasil apabila dapat mengkader atlet dengan baik.

Dikatakan Danrem, selain itu, organisasi yang sudah terbentuk ini harus sama-sama bekerja untuk mensukseskan organisasi ini.

“Pertama adalah membenahi manajemen pembinaan atlet yaitu dengan memaksimalkan pembinaan yang sudah ada seperti di Yonif Raider 200 maupun Yonarhanudse 12, disitu sudah ada atletnya sehingga pembinaan akan lebih efektif, dan selanjutnya pembinaan ditempat lain “, ujarnya”.

Target dalam waktu dekat Pengprov PJSI Sumatera Selatan adalah menghadapi kejuaraan Kasad Cup dan Kejurnas Junior di Jakarta pada bulan Mei 2017.

“Dikejuaraan ini kita harus dapat mengirim atlet untuk mengikuti sebagai tolok ukur penyiapan atlet, sedang target selanjutnya yaitu kita harus jadi juara pada PON 2020” jelasnya.

Disisi lain Ketua Umum Harian B Robert Hartono mengatakan, kepengurusan PJSI Provinsi Sumsel masa bakti 2016-2021 ini sebenarnya sudah terbentuk sejak bulan Februari yang lalu, namun baru kali ini dapat berkumpul secara bersama-sama dalam rangka membahas program kerja yang akan dilaksanakan.

Adapun susunan pengurus PJSI Prov. Sumsel masa bakti 2016-2021 yaitu sebagai Pembina Gubernur, Kapolda, Kajati dan Pengadilan Tinggi Sumsel, Ketua Umum Pangdam II/Swj, Wakil Ketua Umum Danrem 044/Gapo, Ketua Harian Bpk Robert Hartono, Sekretaris Aspers Kasdam II/Swj, Wakil Sekretaris Bpk Arfian Pahlawan, Bendahara Asrendam II/Swj, Kabid Organisasi Aster Kasdam II/Swj, Kabid Bin Atlit Kajasdam II/Swj, Kabid Litbang Danyonarhanudse-12, Kabidhumas Kapendam II/Swj, Kabid Kesehatan Kakesdam II/Swj dan Kasi Pertandingan Danyonif Raider 200/BN. Aster Kasdam II/Swj, Kabid Bin Atlit Kajasdam II/Swj, Kabid Litbang Danyonarhanudse-12, Kabidhumas dijabatb Kapendam II/Swj, Kabid Kesehatan dijabat Kakesdam II/Swj dan Kasi Pertandingan dijabat Danyonif Raider 200/BN. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengurus Judo Prov. Sumsel yang Baru Dikukuhkan