TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Alutsista TNI Ramaikan Semar Festival

By 06 Mar 2017 12:35Berita Satuan
7 (2)

 

Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis 6 Kostrad yang bermarkas di Mojolaban Kabupaten Sukoharjo turut berpartisipasi menjadi salah satu peserta stand pameran pada Semar Festival yang digelar pada tanggal 3-5 Maret 2017 di Kampus Universitas 11 Maret UNS Solo, Jawa Tengah.

Pameran yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS) ini adalah dalam rangka memperingati hari jadi Universitas pada tanggal 11 Maret. Pada pameran ini, Brigif Merkanis 6 Kostrad memamerkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsuta) TNI AD. Alutsista yang dipamerkan meliputi kendaraan tempur (Ranpur) IFV Marder, Ranpur APC M113, Ranpur PJD serta berbagai jenis senjata dan perlengkapan yang dimiliki satuan jajaran Brigif Mekanis 6 Kostrad. Pada pameran tersebut, pengunjung juga dapat melihat inovasi dan perkembangan yang telah dicapai UNS di berbagai bidang.

Festival yang mengangkat tema “Strengthening UNS Autonomy Towards World Class University Based on National Culture” ini selain menggandeng pihak TNI, juga menggandeng beberapa pihak seperti Pemkot Solo serta persatuan drumband Solo.

Ketua Panitia Semar Festival Ary Setiawan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan menjadi etalase kemajuan UNS di usianya yang menginjak 41 tahun dengan melibatkan semua fakultas dan unit yang ada di dalam kampus serta berbagai instansi pemerintah.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi, dari anak-anak hingga orang dewasa memadati kendaraan tempur yang dipamerkan. Tidak sedikit pula masyarakat yang ikut berfoto selfie dengan Ranpur dan awak Ranpurnya.

“Maklum pak, kita jarang lihat Tank, apalagi kami diperbolehkan untuk berfoto dengan kendaraan temput TNI AD dan bapak tentara”, tutur seorang warga.

Komandan Brigade Kolonel Inf Anhar Premana, S.E. menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai peralatan dan persenjataan yang dimiliki TNI kepada masyarakat sekaligus mengenalkan keberadaan Brigif Mekanis 6 Kostrad dan jajarannya kepada masyarakat.

“Diharapkan kegiatan sepeti ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk lebih dekat dengan TNI agar terwujud hubungan yang kuat antara TNI dan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI dan soliditas”, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Alutsista TNI Ramaikan Semar Festival