TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Komandan Satuan, Memelihara Naluri Tempur Prajurit

By 31 Mar 2017 13:48Berita Satuan
3 (5)

Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam VII/Wirabuana dibuka secara resmi oleh Kasdam VII/ Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, bertempat di lapangan Chandradimuka Markas Komando Resimen Induk Kodam (Rindam) VII/Wirabuana, Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (30/3/2017).

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Supartodi mengatakan, apel Dansat bukan hanya kegiatan rutin Angkatan Darat, namun merupakan forum untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas ke depan yang terus berkembang serta memelihara naluri tempur prajurit.

Pangdam mengatakan, apel Dansat memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan Satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD untuk dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. “Selain itu, pimpinan Angkatan Darat mengharapkan Apel Dansat ini dapat menjadi pendorong para Komandan Satuan untuk terus memperkuat komitmen melakukan pembinaan Satuan bagi keberhasilan dan kesuksesan tugas satuan,”ujarnya.

Apel Dansat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang tidak hanya diisi dengan ceramah dan evaluasi pembinaan satuan namun dikombinasikan antara kegiatan fisik dan non fisik diantaranya  HTF, menembak, navigasi darat, teknik dan taktik bertempur serta diskusi dalam perumusan pembinaan satuan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok” diikuti 140 personel mulai dari para Danrem, Perwira Ahli, Perwira Liasion, Asisten, Kabalak, Dandim dan Danton.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Komandan Satuan, Memelihara Naluri Tempur Prajurit