TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Masalah Binsat, Dansat Harus Mempunyai Fisik Yang Prima

By 12 Mar 2017 13:19Berita Satuan
dansat

Sesuai dengan amanat Kasad pada saat pembukaan Apel Dansat terpusat dan Rabiniscab TNI AD TA 2017 kemaren bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Dansat kali ini adalah terwujudnya kesiapan operasional satuan yang optimal, serta prajurit-prajurit yang profesional, yaitu prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima, maka dihari kedua para Komandan Satuan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani “A” yaitu lari 3200 M, di lapangan Yudha Wastu Pramuka Daerah latihan Pusdikif Cipatat Bandung, Jawa Barat,(12/3).

Kesegaran Jasmani yang prima bagi anggota TNI AD sangat mutlak diperlukan terutama bagi para Dansat untuk mendukung kesiapan fisik dalam melaksanakan tugas pokok. Dari fisik yang prima inilah diharapkan nantinya akan terlahir gagasan-gagasan baru yang lebih kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan pembinaan satuan dan penyelenggaraan kepemimpinan di lapangan. Selain mampu memberikan contoh dan tauladan bagi anggotanya, seorang Dansat dituntut pula untuk selalu bisa mengevaluasi kinerja satuan dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang komplek dan terus berkembang.

Tema kegiatan Apel Dansat terpusat dan Rabiniscab TNI AD TA 2017 yaitu “Melalui Apel Dansat dan Rabiniscab TNI AD TA 2017, Kita wujudkan prajurit TNI AD yang Kuat, Hebat, Profesional siap melaksanakan tugas pokok”, merupakan hal yang paling dasar sebagai acuan pelaksanaan rangkaian kegiatan Apel Dansat.

Berbekal kesegaran Jasmani yaitu fisik yang prima dan dihadapkan kepada tema yang ada, maka hasil akhir pelaksanaan kegiatan diharapkan mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ditemukan di satuan-satuan jajaran TNI AD, sehingga dapat dirumuskan secara lebih jelas konsep pembinaan yang harus dilakukan oleh unsur pimpinan atau Komandan Satuan untuk mengatasinya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Atasi Masalah Binsat, Dansat Harus Mempunyai Fisik Yang Prima