TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Permasalahan Bangsa Kodim Demak Jalin Silaturahmi Dengan KBT

By 28 Mar 2017 16:22Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.35.47

Demak. Sebanyak 100 orang Purnawirawan TNI dan keluarganya menghadiri acara silaturahmi dan menerima pembekalan wawasan kebangsaan, proxy war serta bahaya laten komunis, di Aula Makodim 0716/Demak, Senin Pagi (27/3/2017). Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kegiatan pembinan teritorial bidang Komunikasi sosial dengan segenap jajaran Keluarga Besar Tentara (KBT).

Silaturahmi dan pembekalan kepada KBT yang berada di wilayah Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah kali ini mengangkat tema “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kesamaan Visi Misi Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Mewujudkan Keutuhan NKRI”.

Hadir dalam kegiatan ini, Purnawirawan TNI, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), serta para ibu persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak .

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Agung Udayana, SE saat memberi pembekalan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada hadirin untuk selalu peka dan peduli terhadap lingkugan terhadap bahaya laten komunis dan bahaya terhadap Narkoba. “Berikan nasehat dan pemahaman yang mendasar kepada keluarga, saudara dan rekan-rekan kita yang ada di kampung halaman tentang bahaya laten komunis dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba, agar mereka tidak terpengaruh dan tidak berusaha mencoba,” pesan Dandim dalam sambutannya untuk KBT.

Dandim mengajak kepada Keluarga Besar TNI, untuk saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif kepada pemerntah dan generasi muda dalam mengatasi problematika nasional khususnya di wilayah Kab. Demak.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0716/Demak, Kapten Inf Mulyadi menambahkan tentang Peran TNI –AD dimasa mendatang dalam mendukung pemerintah yang sah dan Pokok-pokok kebijakan Kasad tahun 2017 bidang Teritorial.
Kasdim diakhir acara juga menjelaskan Visi dan Misi serta Pokok-pokok kebijakan Pemerintah saat ini yang harus dipahami oleh segenap KBT guna mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kemajuan bangsa yang lebih baik dan sejahtera.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Atasi Permasalahan Bangsa Kodim Demak Jalin Silaturahmi Dengan KBT