TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ayo Bergabung Dengan TNI Angkatan Darat

By 31 Mar 2017 14:37Berita Satuan
9

Penerangan Kodam VI/Mlw adalah corongnya Kodam VI/Mlw dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat agar warga Balikpapan dan sekitarnya mengenal lebih jauh tentang TNI AD. Penyebarluasan informasi ini terkait perekrutan personel TNI AD supaya mendapatkan prajurit-prajurit yang berkualitas dan siap bertempur untuk mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan adalah mengadakan talk show di Stasiun Balikpapan TV (BTV), Rabu (29/3/2017) pukul 08.00 hingga 09.00 Wita oleh nara sumber Pabanda Binpers Spersdam VI/Mlw Mayor Caj Ignatius Mujianto S.H dan Kasimendiasah Pra Ajendam VI/Mlw Mayor Caj Sukirno.

Dalam kegiatan talk show yang dipandu oleh Presenter BTV Wiji Winarko dengan durasi kurang lebih selama satu jam tersebut membahas berbagai persyaratan menjadi prajurit TNI AD. Dalam kesempatan tersebut nara sumber menjelaskan berbagai macam-macam penerimaan prajurit TNI AD di tahun 2017. Perekruten prajurit TNI AD meliputi penerimaan calon tamtama (Cata) prajurit karier (PK) gelombang I yang sudah berjalan, penerimaan taruna Akademi Militer, penerimaan prajurit Sekolah Perwira PK (Sepa PK) , penerimaan Bintara PK dan penerimaan Cata PK gelombang II.

Sambutan luar biasa datang dari masyarakat Balikpapan, hal ini terbukti dengan banyaknya telepon maupun SMS masuk selama kegiatan talk show tersebut. Berbagai pertanyaan seputar syarat-syarat masuk tentara, tentang ijazah maupun kriteria status putra daerah paling banyak ditanyakan. (Pendam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ayo Bergabung Dengan TNI Angkatan Darat