TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ayo, Masih Ada Waktu Untuk Menjadi Calon Prajurit TNI AD

By 02 Mar 2017 12:53Berita Satuan
ta-pk-ok

 

Sejak dibukanya Pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2017 dari tanggal 20 Februari, hingga 1 Maret kemarin sudah sebanyak 72 orang pendaftar yang mendaftarkan diri ke Ajenrem 043/Gatam. Untuk itu Korem 043/Gatam mengajak bagi para pemuda yang berada di wilayah Bandar Lampung yang ingin menjadi seorang prajurit TNI AD masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri sampai batas waktu tanggal 7 Maret 2017.

Adapun persyaratan umum Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2017 adalah: Warga Negara Indonesia; Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Kesatuan RI tahun 1945; Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada tanggal 21 April 2017; Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap; Sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan tidak berkaca mata, tidak bertato(bekas tato) dan bertindik telingannya dan terakhir tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

Selain itu, calon prajurit Tamtama PK juga harus memenuhi persyaratan lainnya yaitu : Laki-laki, bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI; Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA/SMK baik Negeri atau swasta yang terakreditasi sesuai kebutuhan; Belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai pendidikan pertama; Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun; Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh Wilayah NKRI.

Selanjutnya para calon prajurit Tamtama PK TNI AD juga harus mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi : Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Akademik dan Psikologi.

Calon prajurit juga bisa mendaftarkan diri melalui pendaftaran secara online melalui website : http://rekrutmen-tni.mil.id/ (pilihan wilayah dan pilih Panda Sumbagsel). Atau dapat juga Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menyerahkan hasil print out pendaftaran online dan persyaratan administrasi antara lain foto copy ijazah dan hasil UAN SD, SMP, SMA; Akte Kelahiran, KTP calon dan KTP orang tua / wali; Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Kepolisian (SKCK) serta pas foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 sebanyak 15 lembar.
Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ditempat pendaftaran di Ajenrem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya apapun, GRATIS…..!!! (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ayo, Masih Ada Waktu Untuk Menjadi Calon Prajurit TNI AD