TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Pos Koramil 1708-01/Biak Timur Bantu Warga Bangun Rumah

By 14 Mar 2017 19:07Berita Satuan
bra7a

 

Babinsa Pos Koramil 1708-01/Biak Timur Sersan Dua Waryono bersama beberapa anggota lainnya dan warga masyarakat membantu pembangunan rumah milik Martinus Rumpumbo, salah seorang warga Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua , Sabtu (11/3/2017).

Menurut Waryono, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia.

“Tidak asing lagi, bila orang menyebut gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia, untuk itu upaya kita melestarikannya salah satunya dengan kegiatan seperti ini”, ujarnya.

Serda Waryono juga menambahkan, selain meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong royong, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban Martinus dalam mengerjakan pembangunan rumahnya. Seperti diketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya gotong royong bersama ini setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar ongkos tenaga kerja.

Dengan penuh haru, Martinus mengungkapkan kegembiraannya atas upaya yang dilakukan Babinsa bersama warga sekelilingnya dalam membantu pelaksanaan pembangunan rumahnya. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga untuk selalu meningkatkan kebersamaan serta gotong royong tanpa memandang status sosial.
“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih yang tak ternilai kepada semua yang hadir dan membantu pembangunan rumah kami, semoga yang kita lakukan bersama kali ini akan semakin meningkatkan kepedulian, kerukunan serta kebersamaan diantara warga masyarakat, khususnya di Kampung Kajasbo ini”, tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Pos Koramil 1708-01/Biak Timur Bantu Warga Bangun Rumah