TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bagi Prajurit Pengalaman Tugas Menjadi Bekal Berharga Untuk Tugas Kedepan

By 18 Mar 2017 15:29Berita Satuan
1

 
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi memimpin Acara Tradisi Korps dan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodam Jaya (Kasdam Jaya) Jayakarta dari Brigjen TNI Ilyas Alamsyah kepada Brigjen TNI Eko Margiyono, M.A. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta, Kamis (16/3/17).

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Ilyas Alamsyah atas segala pengabdian yang telah ditunjukkan, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kasdam Jaya/Jayakarta.”

Tak lupa Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ilyas Alamsyah yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami selama menjabat sebagai Kasdam Jaya.“Keberadaan Bapak dan Ibu Ilyas Alamsyah selama ini telah memberikan kontribusi yang sangat besar, dalam mendukung keberhasilan Kodam Jaya/Jayakarta dan kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Jaya, maupun Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta,” terang Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan bahwa pengalaman selama bertugas di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta, akan menjadi bekal berharga dalam mengemban tugas di Mabesad sebagai (Asisten Pengamanan) Aspam Kasad.Disamping itu bagi Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Eko Margiyono, M.A. beserta istri, Pangdam Jaya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodam Jaya.
“Besar harapan saya, kehadiran Bapak beserta ibu akan membawa angin segar dan semangat baru bagi Kodam Jaya/Jayakarta,” tegas Pangdam Jaya.

Menyinggung sedikit tentang tugas Kodam Jaya sebagai salah satu kompartemen strategis TNI Angkatan Darat dan Komando Kewilayahan (Kowil), Kodam Jaya/Jayakarta memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas wilayah ibukota dan daerah penyangga sekitarnya.
Bukan menjadi sebuah rahasia lagi bahwa DKI Jakarta sebagai ibukota Negara memiliki dinamika kehidupan yang sangat tinggi. Apapun yang terjadi di Jakarta, akan segera diketahui dan berpengaruh terhadap dinamika kehidupan di tempat lainnya.
“Dalam waktu dekat ini, atau bahkan saat ini, kita sudah dihadapkan pada hajat politik yang sangat besar, yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Suhu politik yang tinggi jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini tentunya sangat tinggi dan rawan akan terjadinya gangguan-gangguan yang pada akhirnya akan mengganggu kondusifitas serta stabilitas keamanan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Pangdam Jaya.
Oleh sebab itu diharapkan, setiap satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta senantiasa dituntut melakukan upaya keras untuk terus mengikuti setiap perkembangan dan perubahan terhadap dinamika kehidupan di wilayah.

Acara ini dihadiri oleh Irdam, para Danrem, Danrindam Jaya, para Asisten Kasdam, Pa Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira LO AL, LO AU, para Dansat dan Kabalak Dam Jaya serta pengurus Persit KCK PD Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bagi Prajurit Pengalaman Tugas Menjadi Bekal Berharga Untuk Tugas Kedepan