Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Bentuk Karakter dan Jati Diri Generasi Muda Bangsa Sejak Dini

Dibaca: 556 Oleh 07 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangsa Indonesia patut berbangga memiliki berbagai macam kekayaan diantaranya adalah kemajemukan. Nilai-nilai toleransi, solidaritas dan kesetaraan yang diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia sudah semestinya dijaga bersama dan terus diperkuat serta dijadikan dasar etnik tatanan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, sehinggga akan mampu menangkal berbagai macam isu yang berkembang di era global saat ini yang semakin tak terbedung.

Guna memperkuat nilai-nilai toleransi, solidaritas dan kesetaraan Kesbangpol Kota Madiun menggelar Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial kepada pelajar se-kota Madiun bertampat di Gedung Pertemuan Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Senin (6/3/17)

Dalam kegaitan tersebut, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0803 Madiun Myr Inf Meina Helmi S.Sos menyampaikan tentang perspektif ancaman yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia. “Sejarah mencatat kerajaan-kerajaan besar yang pernah ada di bumi nusantara, seperti kerajaan Sriwijaya dan Majapahit hancur runtuh bukan karena invasi dari negara asing akan tetapi karena konflik internal, jangan sampai anak cucu kita nantinya mendengar pernah ada indonesia seperti yang pernah terjadi pada sejarah kerajaan Sriwijaya maupun Majapahit”, tutur Perwira Penghubung Kodim 0803 Madiun.

Baca juga:  Anggota Koramil Perbaiki Jalan Alternatif

Selain itu, lanjut Pabung untuk Pengejawentahan Nilai-Nilai Pancasila sebagai filter proses akulturasi budaya global dalam membentuk karakter generasi muda, kita harus berjuang dan bergotong royong untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang.
Menurutnya bahwa kita sebagai generasi muda harus pandai-pandai menyikapi dari ancaman-ancaman asing yang sudah masuk di negara kita seperti paham ISIS, Teroris dan Narkoba yang merajalela. “Sebagai warga negara kita wajib melakukan bela negara dan harus berjuang untuk kesejahteraan negara, sesuai semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika. Tantangan kedepan semakin berat, untuk itu para generasi penerus bersiap menghadapinya karena kita semua adalah penerus bangsa,” tandasnya. (Penrem 081)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel