TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bentuk Perhatian TNI Kepada Pemuda Pulau Terluar, Kegiatan Werving Secata Digelar

By 12 Mar 2017 21:27Berita Satuan
4a

 
Kegiatan werving penerimaan Secata PK TNI AD Pulau Terluar Gelombang I TA. 2017 mulai digelar. Proses penerimaan prajurit ini diikuti oleh 27 orang peserta yang rencananya akan digelar selama satu minggu kedepan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, diberikan pengarahan oleh Waka Ajenrem 152/Bbl Kapten Caj Novriato, bertempat di Makoramil Daruba. Dalam kegiatan ini, Waka Ajenrem 152/Bbl memberikan gambaran tentang proses pelaksanaan seleksi kepada para peserta. Selain itu kepada para peserta diberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan administrasi yang belum lengkap. Hal ini dilakukan sebelum proses seleksi yang dimulai pada Senin mendatang.

Kegiatan seleksi meliputi pemeriksaan kesehatan, postur dan mental ideologi. Bagi peserta yang memenuhi persyaratan akan mengikuti proses seleksi lanjutan di Ternate.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan werving Secata PK Pulau terluar sendiri sebagai bentuk perhatian dari TNI untuk merekrut para pemuda dari pulau terluar dalam hal ini Morotai untuk menjadi Prajurit TNI. (Penrem 152)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bentuk Perhatian TNI Kepada Pemuda Pulau Terluar, Kegiatan Werving Secata Digelar