TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berbagi Sembako Dengan Masyarakat, Kodam V/Brawijaya Gelar Trail Adventure

By 21 Mar 2017 14:23Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-20 at 10.44.46

Setelah menempuh perjalanan puluhan kilometer sejak start dari Aula Skodam V pada Minggu (19/3/2017) pagi, bertempat di Jalan Tugu, Kota Malang,  rombongan Trail Adventure Pangdam V/Brawijaya tiba di titik peristirahatan pertama yaitu di GSS (Gunung Sari Sunset) daerah Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang pada pukul 09.45 WIB.

Acara yang digelar oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana di wilayah Korem 083/Bdj ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-56 Kostrad. Selain itu Trail Adventure diselenggarakan juga digunakan sebagai wahana untuk memperkenalkan potensi wisata yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru kepada masyarakat luas baik wisatawan domestic maupun wisatawan asing.

Deru suara mesin dari rombongan trail Pangdam V/Brawijaya seketika memecahkan kesunyian hutan yang berada pada ketinggian 2.200 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut) tersebut. Ratusan pengendara trail yang diikuti oleh personel TNI, Polri dan komunitas motor trail itu memenuhi halaman serta jalanan depan lokasi GSS. Tempat ini menjadi persinggahan dan dijadikan salah satu spot menikmati panorama alam di kawasan tersebut.

Petugas Perhutani KPH (Kawasan Pemangku Hutan) Kabupaten Malang bersama beberapa personel Provost dan anggota Polisi Militer kota Malang sejak pagi telah berjaga-jaga di lokasi yang dijadikan titik pertama peristirahatan peserta trail. Kesibukan sudah terlihat mempersiapkan acara yang akan tergelar di tempat ini.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana yang didampingi oleh Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Budi Eko Mulyono nampak sumringah ketika menjejakkan kakinya di lokasi ini. Kesegaran udara di kawasan Taman Nasional ini memang cocok bagi siapapun yang beristirahat melepaskan kepenatan beraktifitas.

Usai sejenak menikmati segelas air putih di tempat transit, Pangdam V/Bdd membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga sekitar yang sengaja diundang dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa kegiatan trail adventure ini disamping sebagai sarana menjalin keakraban dengan warga masyarakat juga memiliki misi untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Malang ini.

Selain itu Pangdam beserta rombongan juga melakukan kegiatan baksos berupa pemberian bantuan sembako kepada warga. Kemudian Pangdam V/Brawijaya beserta pejabat TNI yang mengikuti acara ini berkesempatan memberikan kenang-kenangan dengan menanam pohon kelengkeng di lokasi GSS ini. Kurang lebih 30 menit, kegiatan dilanjutkan kembali menuju kawasan Gunung Bromo.

Kepala Desa Gubuk Klakah memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang terselenggara tersebut, ”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya atas bantuan yang diberikan kepada warga kami semoga bisa memberikan manfaat yang berarti,” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berbagi Sembako Dengan Masyarakat, Kodam V/Brawijaya Gelar Trail Adventure