TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bercita-cita Jadi TNI Ratusan Anak Paud Kunjungi Satgas Yonif 611/Awang Long

By 14 Mar 2017 14:08Berita Satuan
bra1

 
185 anak-anak PAUD mengunjungi Markas Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 611/Awang Long, bertempat di Jln. Fatahillah RT. 10 Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Rabu (8/3/2017).

185 anak-anak PAUD ini terdiri dari Yayasan PAUD yakni TK Abah di Pasar Baru, KB Arahimah di Pasar Baru, KB As-Syifa di Mambuner, KB Aba di Pasar Baru dan KB Ananda di Porsas.

Materi yang diberikan adalah tentang wawasan kebangsaan, pengenalan senjata, menyaksikan Film TNI, Outbound (jembatan tali satu), menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menebak gambar hewan.

PPara anak PAUD sangat antusias menerima penjelasan dari anggota Satgas. Hal ini dibuktikan bahwa anak-anak tersebut banyak yang bercita-cita menjadi TNI. Anak-anak diajarkan untuk bisa memahami bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa. Disamping itu anak-anak perlu diberikan pemahaman juga bahwa tugas mereka nantinya adalah menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Anak-anak ini nantinya diharapkan akan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa serta berbakti kepada kedua orangtua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bercita-cita Jadi TNI Ratusan Anak Paud Kunjungi Satgas Yonif 611/Awang Long