Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Bercita-cita Jadi TNI Ratusan Anak Paud Kunjungi Satgas Yonif 611/Awang Long

Dibaca: 205 Oleh 14 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

185 anak-anak PAUD mengunjungi Markas Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 611/Awang Long, bertempat di Jln. Fatahillah RT. 10 Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Rabu (8/3/2017).

185 anak-anak PAUD ini terdiri dari Yayasan PAUD yakni TK Abah di Pasar Baru, KB Arahimah di Pasar Baru, KB As-Syifa di Mambuner, KB Aba di Pasar Baru dan KB Ananda di Porsas.

Materi yang diberikan adalah tentang wawasan kebangsaan, pengenalan senjata, menyaksikan Film TNI, Outbound (jembatan tali satu), menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menebak gambar hewan.

PPara anak PAUD sangat antusias menerima penjelasan dari anggota Satgas. Hal ini dibuktikan bahwa anak-anak tersebut banyak yang bercita-cita menjadi TNI. Anak-anak diajarkan untuk bisa memahami bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa. Disamping itu anak-anak perlu diberikan pemahaman juga bahwa tugas mereka nantinya adalah menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Anak-anak ini nantinya diharapkan akan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa serta berbakti kepada kedua orangtua.

Baca juga:  Danrem 174 Merauke : Keberanian Salah Satu Kunci Keberhasilan Tugas di Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel