TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Beri Mimbar di Gereja Berbuah Senjata Api

By 29 Mar 2017 06:50Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.33.57

Prajurit satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 502/Ujwala Yudha menerima penyerahan senjata api rakitan laras panjang jenis penabur di Pos Sei Beruang, Kabupaten Sanggau, Minggu (26/03). Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S. Sos. saat dikonfirmasi membenarkan Satgas Yonif 502/UY telah menerima Senpi dari masyarakat.

Kapendam menceritakan bahwa pada setiap hari Minggu Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Sei Beruang Kopda Jilberto dan Prada Melky melaksanakan ibadah di Gereja Dusun Sei Beruang, setelah selesai beribadah mereka berbincang-bincang dengan tokoh agama dan Kepala Dusun.

“Dalam pembicaraan tersebut Koptu Jilberto dan Praka Melki menyampaikan bahwa mereka mempunyai niat untuk membuat mimbar yang nantinya akan disumbangkan ke Gereja,” terang Kapendam.

Tak disangka niat baik tersebut mendapat sambutan baik dari tokoh agama dan masyarakat Dusun Sei Beruang. Selanjutnya Wadanpos Sei Beruang melaksanakan anjangsana untuk berkoordinasi dengan pengrajin kayu untuk membuat mimbar yang telah direncanakan. Dalam waktu kurang lebih 2 minggu mimbar tersebut selesai dibuat karena dibantu oleh masyarakat Dusun Sei Beruang dalam pengerjaannya.

Dijelaskan Kapendam, pada hari Minggu, 19 Maret 2017 Wadanpos Sei Beruang Koptu Jilberto dan Praka Melki melaksanakan ibadah di Dusun Sei Beruang setelah melaksanakan ibadah Koptu Jilberto langsung menyerahkan kenang-kenangan berupa mimbar khotbah Gereja dari Pos Sei Beruang Yonif Para Raider 502/UY kepada tokoh agama dan Kepala Dusun Sei Beruang.

“Satu minggu kemudian, Kepala Dusun Sei Beruang Antonius Ajun mendatangi Pos Sei Beruang dengan maksud untuk menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis penabur kepada Danpos Sei Beruang Sertu Joefriadi, karena merasa simpati terhadap sikap anggota Pos Sei Beruang yang tulus memberikan mimbar untuk Gereja di Dusunnya”, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Beri Mimbar di Gereja Berbuah Senjata Api