Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Berkat Kejasama yang Gigih, Pohon Tumbang Langsung Dapat Diangkat

Dibaca: 615 Oleh 06 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Anggota Koramil 0716-04/Dempet dan Dinas BPBD Kota Demak dibantu masyarakat membersihkan pohon tumbang di Desa Botosengon Kec. Dempet, Minggu (5/3).

Pohon trembesi yang memiliki diameter 50 Cm tersebut tumbang kemungkinan akibat dari derasnya hujan yang mengguyur daerah itu.


Akibat tumbanggnya pohon tersebut, akses jalan menjadi macet kerena hampir menutupi ruas jalan itu.

Atas kejadian itu, anggota Koramil bersama Dinas kebersihan dan warga sekitar langsung melakukan pembersihan dan pemotongan pohon tembresi tersebut.

Akhirnya berkat kejasama dan semangat pantang menyerah, potongan batang dan sisa-sisa pohon dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di kota Demak dengan menggunakan truk.

Serda Dul Hamdan menyampaikan bahwa Banbinsa sebagai motor penggerak kegiatan di wilayah akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mambantu masyarakat di wilayahnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Dempet Kapten Inf Yasroji menyampaikan bahwa peran Babinsa sangat kompleks dimana mereka para Babinsa harus pandai menempatkan posisi, baik sebagai pengayom di wilayah binaan maupun sebagai kepala rumah tangga.

Baca juga:  Kasdam IV/Diponegoro Periksa Pasukan Yonif 405/SK

“Jadi mereka para babinsa harus pandai mengatur waktu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik“, ungkapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel