TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Warga Lestarikan Budaya Gotong-Royong

By 30 Mar 2017 12:02Berita Satuan
bra1a

Babinsa Sidomukti Koramil 0811/11 Kenduruan Serda Karsono bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air sepanjang 750 meter yang berlokasi di RT.005/RW.04 Dusun Karang Anyar, Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Selasa (28/3/2017).

Babinsa Sidomukti Serda Karsono mengatakan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memelihara kebersihan lingkungan sekaligus mencegah terjadinya banjir saat musim hujan. “Selain itu, kegiatan ini memberikan edukasi bagi warga, segala kegiatan yang dilaksanakan secara bersama sama, akan terasa ringan dan cepat terselesaikan,”ujarnya.

Babinsa Sidomukti menyampaikan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotong-royongan diantara warga Dusun Karang anyar. “Saya berharap budaya gotong-royong ini terus dilestarikan dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh warga Desa Sidomukti,”ungkapnya.

“Semoga apa yang dikerjakan oleh warga Dusun Karang Anyar Desa Sidomukti tersebut, dapat menginspirasi warga desa lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Kenduruan untuk terus melestarikan budaya gotong-rotong, karena dalam karya bakti terkandung nilai-nilai persatuan yang harus kita pelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”harap Serda Karsono. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Warga Lestarikan Budaya Gotong-Royong