TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BIOS 44 Buatan Korem Gapo, Mulai Digunakan Masyarakat

By 06 Mar 2017 18:31Berita Satuan
9 (5)

 

Ditengah kesibukan yang begitu padat, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP sambangi tokoh masyarakat di Desa Santan Sari Kec. Sembawa Kab. Banyuasin dengan menggunakan kendaraan Motor Trail, Minggu (5/3).
Selain bertemu dengan tokoh masyarakat yang bernama Bpk. Zulkarnain, Danrem 044/Gapo juga melaksanakan penaburan benih ikan di kolam ikan milik masyarakat setempat yang sebelumnya sudah ditebari BIOS 44.


BIOS 44 adalah hasil inovasi Korem 044/Gapo yang ramah lingkungan kerena merupakan gabungan mikroorganisme bila ditebarkan dilahan gambut, sehingga dapat mencegah kebakaran. Jika ditebarkan di lahan pertanian atau perikanan akan menjadi lebih produktif karena terjaga ekosistemnya.
Untuk sampai ke wilayah tersebut, Danrem Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo harus menempuh jarah sejauh 60 KM melalui medan yang berat, karena sebagian besar jalan tanah dan berlumpur yang ada di perkebunan sawit masyarakat di wilayah Banyuasin.
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., mengatakan bahwa pemberian BIOS 44 pada lahan pertanian maupun kolam ikan bermaksud untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengolah lahan pertanian dan perikanan serta membantu menjaga ekosistem lingkungan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas.
“Kegiatan penebaran BIOS 44 ini merupakan upaya TNI khususnya Korem 044/Gapo dalam membantu tugas Pemda dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat,” terangnya di sela-sela kegiatan yang dihadiri lebih kurang 80 orang ini.
Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Arif Budiman, Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanul Hak, Kasat Narkoba Polda Sumsel AKBP Imam, Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP., Dandim 0402/OKI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra, para Kasi dan Pasi Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, Danramil 401-08/Talang Kelapa Kapten Inf Sutapa, Tokoh Masyarakat dan Ketua serta Anggota Persit Korcab Rem 044 PD II Sriwijaya. (Penrem 044/ Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BIOS 44 Buatan Korem Gapo, Mulai Digunakan Masyarakat