TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Blusukan Untuk Ketahui Kesulitan Masyarakat Di Wilayahnya

By 24 Mar 2017 16:16Berita Satuan
bra27b

 

Langsa – Selesai acara pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang digelar di Makodim Langsa, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE langsung meluncur untuk menyambangi pulau terluar Kota Langsa.

Kedatangan Dandim ke pulau terluar tersebut dengan menggunakan speedboat yang telah disediakan oleh Pol Airud Pos Kuala Langsa menuju Desa Telaga Tujuh Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa dan menempuh jarak sekitar 30 menit. Kamis (23/3).

Dalam kunjungannya, Dandim mengecek tempat pengadaan sarana air minum yang berada di Gampong Telaga Tujuh. Dandim menyampaikan bahwa dengan kondisi ketersediaan sarana pengadaan air minum seperti saat ini tidak akan mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat yang berada di pulau ini, mengingat air minum dan air bersih akan sangat dibutuhkan oleh penduduk pulau yang dikelilingi lautan yang mengandung kadar air garam yang cukup tinggi.

Dandim menginstruksikan agar pihak terkait segera lakukan pengecekan terhadap penyedia sarana pengadaan air minum tersebut, karena pihak Pemerintah Kota (Pemko) Langsa tentunya sudah menyalurkan bantuan terkait kebutuhan air bersih untuk penduduk Gampong Telaga Tujuh.

Selanjutnya perwira menengah berpangkat bunga melati dua dipundak itu menuju pesisir pantai guna meninjau lokasi bendungan pemecah ombak yang mengelilingi gampong Telaga Tujuh. Kepala Desa/Geuchik Gampong Telaga Tujuh Jawahir yang saat itu mendampingi Dandim menyampaikan harapannya agar Pemko Langsa dapat memberikan bantuan untuk merelokasi bendungan pemecah ombak dikarenakan kondisinya yang kian tergerus karena abrasi dan pengikisan oleh air laut, sehingga seluruh masyarakat yang berdomisili di pulau ini dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan nyaman, harapnya.

Hadir dalam kunjungan, Muspika Kota Langsa. Danramil 29/Lgsb Lettu Inf Sukamto, Kapolsek Langsa Barat Suherwan JK, Kasat Pol Airud Polres Langsa Iptu Zulkifli, SH, Camat Langsa Barat Drs Mardani, M.Ap, anggota Koramil 29/Lgsb, anggota Polsek Langsa Barat, anggota Pol Airud Polres Langsa dan staf camat Langsa Barat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Blusukan Untuk Ketahui Kesulitan Masyarakat Di Wilayahnya