TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Budaya Gotong Royong Selalu Ada di Wamena

By 29 Mar 2017 14:51Berita Satuan
bra4a

Sekitar 50 prajurit Kodim 1702/Jayawijaya Wamena membaur bersama dengan seluruh elemen masyarakat melaksanakan pengecoran Masjid Besar Baiturahman di Wamena, Papua, Selasa, (28/3/2017).

Dipimpin oleh Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Charluly, prajurit-prajurit tersebut sangat antusias untuk membantu proses pengecoran Masjid Baiturahman yang saat ini sedang dalam pembangunan ulang. Masjid ini rencananya akan menjadi Masjid terbesar di wilayah Pegunungan Tengah Wamena yang dibangun dengan 2 (dua) lantai.

Kasdim mengatakan, walaupun hari libur memperingati Hari Raya Nyepi, namun tidak menyurutkan semangat para prajurit Kodim untuk bekerja membantu menyelesaikan proses pengecoran Masjid yang biasa digunakan untuk Sholat Idul Fitri bagi umat Muslim di wilayah Jayawijaya tersebut.

Kasdim menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari seluruh prajurit kepada warga masyarakat. “Pengecoran tempat ibadah ini merupakan kegiatan positif yang selalu kita tumbuhkan di kalangan masyarakat, apalagi pengerjaannya dilakukan bersama-sama dengan warga masyarakat. Budaya gotong-royong itu selalu ada di Wamena,” ujarnya.

Eko warga masyarakat yang turut serta dalam pengecoran tersebut menyampaikan terima kasih kepada para prajurit dan masyarakat walau hari libur tetap meluangkan waktunya melaksanakan pengecoran Masjid. “Kami masyarakat Jayawijaya merasa salut dengan kerja yang ditunjukkan oleh prajurit Kodim Wamena, menyatu dengan masyarakat dalam bekerja, tidak menghiraukan kotor, memberikan contoh dalam bekerja. Terima kasih pak, bantuannya ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Eko penuh haru.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Budaya Gotong Royong Selalu Ada di Wamena