TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bulo Didukung Babinsa, Akan Jadi Primadona Konferensi Koperasi Asia Pasifik

By 17 Mar 2017 20:33Berita Satuan
IMG-20170317-WA0008

 
Badan Usaha Lorong (Bulo) merupakan badan usaha yang berbasis koperasi dan merupakan program unggulan dari Walikota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto. Selama ini Bulo kegiatannya banyak didukung oleh Babinsa jajaran Kodim 1408/BS Makassar yang memberdayakan lorong-lorong yang ada didalam kota Makassar menjadi produktif. Program Bulo tidak hanya untuk usaha kecil atau pertanian, seperti budidaya tanaman Cabe, Tomat dan Sayuran. Namun Bulo juga berguna agar jalan lorong menjadi asri dengan tanaman bunga, bersih dan sehat.

“Bulo akan dijadikan salah satu primadona yang akan dijual dalam konteks internasional pada saat Konferensi Koperasi Asia Pasifik. Konferensi ini rencana pelaksanaannya akan disatukan dengan HUT ke 70 Koperasi Tingkat Nasional pada bulan Juli 2017 di Makassar,” ungkap Walikota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto ketika audiensi dengan Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi di Makodam VII/Wirabuana, Kamis (16/3/2017).

Pada kesempatan itu, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi menyambut baik rencana tersebut, “Kodam VII/Wirabuana bersedia dan akan maksimal mendukung pelaksanaan HUT Koperasi Tingkat Nasional dan Konferensi Koperasi Asia Pasifik yang akan dihadiri kurang lebih 5.000 orang dan rencananya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.”

Kedatangan Walikota di Makodam VII/Wirabuana didampingi oleh beberapa Panitia HUT Koperasi Tingkat Nasional, antara lain Kadis Koperasi Kota Makassar, Ketua Dekopin Provinsi Sulawesi Selatan dan Ketua Dekopin Kota Makassar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bulo Didukung Babinsa, Akan Jadi Primadona Konferensi Koperasi Asia Pasifik