TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Narkoba, Pasi Intel Kodim 0104/Atim Bersama BNN Sidak Koramil Jajaran

By 24 Mar 2017 13:10Berita Satuan
bra23a

Aceh Tamiang – Staf Intel Kodim 0104/Aceh Timur yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Letnan Satu Inf Said Muhammad bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap beberapa Koramil jajaran Kodim 0104/Atim yang berada di wilayah hukum Aceh Tamiang, Kamis (23/3).

Adapun yang menjadi sasaran pada sidak pagi itu diantaranya Koramil 16/Kejuruan Muda, Koramil 03/Seruway dan Koramil 13/Bendahara. Setibanya di Koramil yang dimaksud, Tim langsung mengadakan pengecekan urine terhadap seluruh anggota yang langsung ditangani oleh Tim Medis BNN Kota Langsa Dr. Donny Mulizar yang pada saat itu juga didampingi oleh Pengadministrasi Umum Aswadi WD.

Pasi Intel Dim 0104/Atim Lettu Inf Said Muhammad menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sengaja dilaksanakan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh anggota. Sidak akan terus dilakukan secara acak untuk meyakinkan bahwa seluruh prajurit Kodim 0104/Atim betul-betul bebas dari Narkoba,” ujarnya.

Sementara itu dalam penjelasannya terhadap kerjasama dengan BNN, Said mejelaskan bahwa kedepan TNI akan dilibatkan langsung dalam penanganan dan pemberantasan Narkoba. Sinergitas yang sudah dijalin antara BNN dengan TNI secara tidak langsung mengharuskan TNI terlebih dahulu bersih-bersih dari Narkoba. “Kita mulai dari dalam tubuh TNI dahulu, baru kita bisa adakan pembersihan keluar”, ujar Lettu Said.

Pasintel menjelaskan, dari hasil sidak hari ini, semua anggota yang melaksanakan tes urine hasilnya negatif. “Jika ada anggota yang kedapatan masih terlibat Narkoba, baik itu sebagai pengedar, kurir, maupun pengguna, akan segera kita proses dan dilaporkan ke komando atas untuk proses pemecatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pihak BNN juga memberikan penjelasan kepada seluruh anggota Koramil yang disidak hari ini tentang cara menentukan hasil positif dan negatifnya seseorang dalam penggunaan Narkoba dilihat dari Urine yang bersangkutan, sehingga diharapkan kedepan seluruh pihak TNI mengerti dan paham atas ketentuan pemeriksaan urine yang nantinya dapat diterapkan dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba ditubuh masyarakat.

Sidak juga disaksikan langsung oleh Danramil 16/Kjm Kapten Inf P. Siregar, Batih Intel Dim 0104/Atim Serma Purwanto, anggota Provoost dan beberapa anggota staff Kodim lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Narkoba, Pasi Intel Kodim 0104/Atim Bersama BNN Sidak Koramil Jajaran