TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim, Kapolres, Wakil Bupati dan Tomas di Poso, On Air bersama di Radio Matahari 97,00 MHz

By 03 Mar 2017 16:50Berita Satuan
18

 
Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, S.I.K, Wakil Bupati Poso Ir. Toto Samsuri dan Tokoh Agama Islam Bapak Ketua MUI Arifin Tuamaka, S.Ag dan Tokoh Nasrani, On Air di Radio Matahari 97,00 MHz, Dalam rangka HUT Kabupaten Poso yang Ke-122, Rabu (1/3).

Acara yang bertemakan “Menuju Kabupaten Poso Damai dan Sejahtera Menuju Kota Adi Pura,” dengan moderator Bapak Darwis Waru, Dandim 1302/Poso menyampaikan bahwa Kodim Poso dapat memberikan kontribusi rasa aman kepada warga masyarakat Poso sesuai tugas pokok TNI yaitu menegakkan koridor Negara dan menjaga keamanan NKRI.

Ini merupakan suatu prioritas menjadikan Kabupaten Poso yang aman dan cerdas. Babinsa sinergitas bahu-membahu dan selalu berkoordinasi dengan pihak Polri Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan masyarakat dan wilayah kab. Poso” ujar Dandim”.

Sementara Wakil Bupati Poso tidak henti-hentinya mengajak kepada semua elemen masyarakat Kab. Poso untuk terus membangun kerja sama guna kemajuan Kab.Poso. Dengan diadakannya lomba kebersihan di kantor-kantor seperti Kantor Polres,Kodim,dan semua kantor instansi pemerintahan dan penertiban hewan yang liar sehingga kota bersih semata-mata untuk kemajuan Kab. Poso dengan meraih kota ADI PURA.

Kapolres Poso juga menyampaikan situasi poso, dimana menurutnya bahwa saat ini situasi Poso sangat kondusif, semuanya bisa diselesaikan dengan cara pendekatan pesuasif dan preventif.

Sedangkan menurut tokoh agama yaitu bapak Arifin Tuamaka ,S.ag, bahwa saat ini masyarakat Kab.Poso secara umum tolerasi kerukunan umat beragama sudah saling hormat menghormati. Dirinya menghimbau kepada masyarakat sepaya terus menebarkan islam adalah rahmatan lilalamin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim, Kapolres, Wakil Bupati dan Tomas di Poso, On Air bersama di Radio Matahari 97,00 MHz