TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansatgas Kontingen Garuda UNIFIL Menghadiri UNIFIL Establishment Day 2017

By 25 Mar 2017 15:12Berita Satuan
IMG-20170325-WA0022

 
Komandan Kontingen Garuda UNIFL 2016-2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S beserta para Dansatgas Kontingen Garuda UNIFIL menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 UNIFIL di Markas UNIFIL Naqoura Lebanon, Senin (20/3/2017).

Penegakan Perdamaian di Lebanon Selatan telah berlangsung selama 39 tahun tepatnya pada tanggal 19 Maret 2017 yang ditandai dengan pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 yang diikuti oleh perwakilan seluruh Kontingen yang berkedudukan di Sector West dan Sector East yang tergabung dalam UNIFIL, perwakilan dari Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF), Gubernur Nabatieh Mahmud Al Mawla, Walikota dan tokoh agama setempat.

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ini bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) adalah UNIFIL Head of Mission and Force Commander Major General Michael Beary dan selaku Komandan Upacara yaitu Kasipamops Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU) TNI Konga XXVI-I1/UNIFIL Mayor Inf Faiq Fahmi.

Major General Michael Beary Dalam sambutannya mengatakan bahwa Sejak tahun 2006, UNIFIL berhasil memfasilitasi pengembangan masyarakat sipil, bekerjasama dengan pemerintah Lebanon, berterima kasih kepada Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF) yang telah bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan aman bagi penduduk setempat, menciptakan pembangunan lingkungan ekonomi dan investasi serta memfasilitasi pertumbuhan ekonomi yang berarti bagi pertumbuhan populasi Lebanon Selatan.

Major General Michael Beary menyampaikan kekagumannya terhadap masyarakat Lebanon dimana telah menyambut kehadiran pasukan PBB mulai tahun 1978 dari berbagai pasukan di dunia sampai dengan hari ini. UNIFIL terdiri dari hampir 10.500 personel militer dari 40 negara termasuk Maritime Task Force (MTF, satu-satunya kekuatan Angkatan Laut dalam operasi penjaga perdamaian dan kurang lebih 1.000 staf nasional dan internasional sipil.

Diakhir kegiatan Mayor Genderal Beary dan Brigadir Jenderal Mohamed Janbay yang mewakili Komandan Lebanon Armed Forces (LAF) meletakkan karangan bunga di tugu peringatan UNIFIL dan memberikan penghargaan berupa Medal PBB kepada 45 perwira staf Militer UNIFIL dan perwakilan LAF yang telah memberikan kontribusi dalam misi perdamaian PBB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansatgas Kontingen Garuda UNIFIL Menghadiri UNIFIL Establishment Day 2017