TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dirikan PAUD “Gana Putra” Untuk Partisipasi Cerdaskan Kehidupan Bangsa

By 30 Mar 2017 12:52Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-30 at 11.01.44

 

Aceh Besar – Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny Dewi Tatang Sulaiman meresmikan rumah pintar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) “Gana Putra” Persit KCK Cab X di Komplek Yonkav 11/Serbu, Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (29/03/17).

Dalam sambutan Ketua Persit PD Iskandar Muda menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak instansi yang telah membantu dan berpartisipasi, secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pembangunan rumah pintar ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Melalui program peningkatan sarana dan prasarana pendidikan anak usia dini, untuk warga Yonkav 11/Serbu dan masyarakat Jantho sekitarnya, akan muncul generasi baru pemuda dan pemudi dalam melanjutkan estafet pembangunan menuju cita-cita bangsa kita, sesuai Undang-Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan menuju masyarakat adil dan makmur,” kata Ny Dewi Tatang Sulaiman.

Menurutnya, PAUD tersebut salah satu tujuan pembangunan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang telah tertuang dalam kebijakan Pemerintah dibidang pendidikan nasional. Selain itu Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan sedini mungkin secara terarah, terpadu dan senantiasa berkesinambungan, guna mempersiapkan generasi penerus bangsa berkualitas.

“Berbagai hasil penelitian menunjukkan, apabila anak distimulasi sejak dini akan menjadi genius atau memiliki potensi otak yang lebih baik. Jadi salah satu kunci untuk mengatasi keterpurukan moral suatu bangsa adalah melakukan pendidikan anak sejak usia dini,” ucap Ketua PD Iskandar Muda Ny Dewi Tatang Sulaiman.

Ny Dewi Tatang Sulaiman berharap dengan adanya rumah pintar ini, akan dapat memberi kesempatan yang lebih luas, bagi masyarakat kota Jantho dan sekitarnya untuk mendapatkan akses dan mutu layanan pendidikan yang berkualitas ditingkat anak usia dini.

“Saya mendukung dan menyambut baik atas berdirinya rumah pintar ini. Karena ini adalah salahsatu VISI dari Persit KCK Iskandar Muda, adalah mewujudkan masyarakat yang cerdas dengan berupaya menata dan menanamkan kepada anak-anak usia dini akan pentingnya menuntut ilmu,” tutupnya.

Sementara itu, Ny Imade Mah Yudhiksa mengucapkan banyak terimakasih atas berkenan ibu ketua Persit PD Iskandar Muda meresmikan rumah pintar “GANA PUTRA” dan memberikan bantuan kepada anggota Persit Kartika Cab X berupa seperangkat alat komputer.

Tampak hadir dalam peresmian rumah pintar tersebut Danyonkav 11/Serbu, Wadanyonkav, Pembina Harian Persit Cab X, Lettu Parji dan seluruh pengurus Persit KCK Cab X Yonkav 11/Serbu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dirikan PAUD “Gana Putra” Untuk Partisipasi Cerdaskan Kehidupan Bangsa