Skip to main content
Berita Satuan

Dislitbang TNI AD Ciptakan dan Kembangkan Berbagai Alutsista

Dibaca: 5012 Oleh 22 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Awak media massa nasional berkesempatan untuk melihat lebih dekat peran dan tugas-tugas yang dilakukan Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) dalam kegiatan kunjungan media ke satuan TNI AD, Rabu (22/3/2017).

Kegiatan kunjungan media massa ke satuan-satuan jajaran Angkatan Darat yang merupakan program rutin Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) ini mengajak awak media massa nasional untuk mengenal lebih dekat satuan-satuan jajaran Angkatan Darat mengenai berbagai hal yang dilakukan oleh TNI AD dalam mengembangkan profesionalitas prajurit maupun satuan-satuan Angkatan Darat.

Kunjungan awak media kali ini untuk mengenal lebih dekat peran Dinas Penelitian Angkatan Darat dalam penelitian maupun mengembangkan berbagai Alutsista Angkatan Darat sebelum peralatan tersebut digunakan.

Pelaksana Harian Sekretaris Dislitbangad Kolonel Czi. Gunawan Pakki menerima awak media dengan Kolonel Inf. Benny Bintoro selaku koordinator rombongan.

Dikatakan Kolonel Gunawan Pakki, tugas pokok Dislitbangad bukan hanya penelitian dan pengembangan materiil (Alutsista) TNI AD, tetapi juga meliputi penelitian dan pengembangan insani (manusia/personel TNI AD) serta organisasi.

Baca juga:  Panglima TNI: TNI-Polri Tetap Solid Wujudkan Stabilitas Politik

Tugas terpenting yang di lakukan oleh Dislitbangad selain _research and development_ juga melakukan uji sertifikasi bagi materiil (Alutsista) yang akan digunakan oleh Angkatan Darat.

Sementara itu Kasubdis Penerangan Media Cetak Dispenad Kolonel Inf. Benny Bintoro mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan kunjungan media ke satuan-satuan jajaran TNI AD untuk menginformasikan kepada masyarakat melalui media massa berbagai hal yang telah dilakukan oleh TNI AD untuk meningkatkan profesionalitas prajurit maupun satuan melalui pengembangan dan penelitian Materiil (Alutsista) maupun personel prajurit (SDM) sekaligus sebagai bertanggung jawaban TNI kepada masyarakat atas anggaran TNI yang diberikan oleh pemerintah.

Berbagai penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan oleh Dislitbangad antara lain prototipe alat transportasi darat-air, teropong senjata mortir, pesawat drone, prototipe alat penyulingan dan penjernih air, senjata mesin multi laras dan senapan _dopper._

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel