TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Divif 2/Kostrad Bersama Masyarakat Gelar Persiapan Lomba Lari Cakra Run

By 21 Mar 2017 17:04Berita Satuan
bra7a

 
Menjelang digelarnya lomba lari Cakra Run 5K dan 10K HUT ke 56 Kostrad, Denhub Divif 2/Kostrad yang merupakan bagian dari panitia, saat ini tengah menyiapkan segala sesuatu yang mendukung penyiapan lomba. Persiapan meliputi pembersihan dan perbaikan jalan yang menjadi rute lomba.

Pembersihan difokuskan pada sepanjang rute yang akan dilalui. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh para prajurit Denhub Divif 2 Kostrad saja, namun juga melibatkan warga sekitar. Selain melakukan pembersihan, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud terciptanya kemanungglan TNI – Rakyat. Masyarakat Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari sangat antusias. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi membantu anggota Denhub Divif 2 Kostrad. Mereka tidak canggung untuk ikut bergabung, bersama-sama membersihkan jalan dengan para prajurit.

“Dengan adanya kerja bakti ini, jalan jadi terlihat lapang dan bersih, sehingga nyaman dilewati,” ujar seorang warga. Warga lainnya juga menambahkan, “Jalan merupakan tempat lalu lalangnya warga beraktifitas pak, bukan hanya untuk lomba saja, jadi kita juga ikut membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Yonarmed 1/Kostrad menyiapkan rute lomba dengan melakukan pengaspalan jalan. Hal itu dilaksanakan karena rute lomba lari yang melintasi Asrama Yonarmed 1/Kostrad ini terdapat beberapa titik yang rusak dan masih belum di aspal. Pengaspalan jalan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Bina Marga UPT {Unit Pelaksana Teknis) Kecamatan Singosari.

Lomba lari Cakra Run 5K dan 10K ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2017 mendatang. Diikuti oleh seluruh golongan, baik dari pelajar, TNI/Polri dan Umum, dimana para atlet lari dari seluruh Indonesia dapat mengikuti ajang bergengsi ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Divif 2/Kostrad Bersama Masyarakat Gelar Persiapan Lomba Lari Cakra Run