TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Gowes Akhir Pekan Secara Rutin, Tunjukkan Bahwa Aceh Aman Dan Nyaman

By 26 Mar 2017 16:37Berita Satuan
IMG-20170326-WA0048

 

Banda Aceh. Dikalangan komunitas gowes Banda Aceh dan Aceh besar, Pantai Lampuuk Aceh Besar merupakan rute yang wajib untuk di eksplorasi. Karena wilayah yang berada sekitar 24 km dari kota Banda Aceh ini memiliki panorama dan tantangan tersendiri untuk dijelajahi yang dapat menambah suasana baru di akhir pekan. Sabtu (25/01/17).
Tim Gowes Kodam IM yang dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman mencoba trek jalanan Kota Banda Aceh hingga Pantai Lampuuk Aceh besar yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta maupun komunitas olah raga sepeda. Meskipun tipikal trek menuju pantai Lampuuk cukup landai dan datar, namun tidak kalah menantang untuk dilalui bagi semua kalangan usia.
Kegiatan bersepeda di akhir pekan ini rutin dilaksanakan oleh tim gowes Kodam Iskandar Muda dalam rangka memupuk kekompakan warga Kodam dan komunikasi sosial dengan masyarakat sipil maupun sesama komunitas sepeda. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara aparat TNI dengan masyarakat yang secara resmi terbentur karena masalah birokrasi dapat diatasi dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.
Penyelenggaraan Gowes ini juga untuk dapat memperlihatkan secara langsung dan nyata tentang situasi dan kondisi keamanan wilayah Aceh yang begitu tenang, damai, nyaman dan aman. Kondisi ini memberikan gambaran kepada masyarakat luas bahkan investor yang ingin berinvestasi di Aceh, bahwa Aceh memang benar-benar aman dan nyaman.
Mengambil start di kediaman Pangdam IM Blang Padang, Pasar Aceh, Simpang Lima, Simpang Jambotape, Simpang Surabaya, Sp. Lampenerut, Sp. Ketapang, Sp. Dodik menuju Masjid Lampuuk dan finish di Pantai Lampuuk Tebing atau Baba. Pangdam IM dan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta tim gowes Kodam Iskandar Muda yang terdiri Irdam, Pa Ahli, para Asisten Kasdam, Kabalakdam dan Perwira jajaran Kodam Iskandar Muda dengan menggunakan seragam kaos gowes,sangat bersemangat dan antusias melewati jalanan di sekitar Wilayah Kota Banda Aceh dan jalan menuju Lhoknga sampai dengan finish.
Kegiatan gowes bersama ini diselenggarakan sekaligus untuk mendorong gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan di masyarakat, mendorong kecintaan terhadap olah raga bersepeda bagi kalangan umum khususnya masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta mengenalkan obyek wisata di Aceh dengan melakukan wisata sepeda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Gowes Akhir Pekan Secara Rutin, Tunjukkan Bahwa Aceh Aman Dan Nyaman