TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Latihan Evakuasi Udara Medis Agar Prajurit Profesional atasi Bencana

By 30 Mar 2017 18:23Berita Satuan
IMG-20170330-WA0015

 

Banda Aceh – Peleton Kesehatan (Regu tandu) Yonif Raider 112/DJ melaksanakan Simulasi Evakuasi Udara Medis ( SAR) menggunakan Heli di lapangan Kompi Senapan A, Rabu (29/3/2017).

Tujuan Simulasi Evakuasi Udara Medis ( SAR) adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan evakuasi udara medis (SAR) Peleton Kesehatan (regu tandu ) Yonif Raider 112/DJ dalam rangka mengatasi bencana.

Komandan Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Awang Danuarto, S. Sos mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat terlebih lagi untuk menyegarkan kembali ingatan peleton kesehatan mengenai teknik-teknik pertolongan dengan menggunakan Heli pada saat ada bencana. “Walaupun secara simulasi namun kita berusaha seaplikatif mungkin sesuai dengan kondisi bencana, jadi latihan ini akan bermanfaat membekali anggota Peleton Kesehatan,” jelasnya.

Danyon juga menyampaikan bahwa kegiatan Simulasi Evakuasi Udara Medis ( SAR) ini merupakan program yang harus dilaksanakan dan sudah dijadwalkan oleh komando atas. “Ini program dari Komando Atas, agar personel Peleton Kesehatan (regu tandu ) Yonif Raider 112/DJ dapat menguasai dan memelihara kemampuan evakuasi udara medis (SAR) dalam rangka mengatasi bencana dengan cepat dan aman,” kata Komandan Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Awang Danuarto, S. Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Latihan Evakuasi Udara Medis Agar Prajurit Profesional atasi Bencana