TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerakan Tanam Padi Serentak Untuk Capai Swasembada Pangan

By 28 Mar 2017 14:24Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.39.33

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Para pimpinan Forkopinda Poso, Kepala Operasi Tinombala, Wadan kolakops Tinombala, Dandim 1307/Poso secara resmi mencanangkan gerakan tanam padi secara serentak di Kab. Poso tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Masamba, Kec Poso Pesisir. Senin, 27 Maret 2017.

Melalui kegiatan penanaman padi serentak Bupati Poso berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di Desa tetap dipelihara sehingga kebutuhan padi di Kab. Poso dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

Dalam sambutannya Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa berharap para petani dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam menjalankan program swasembada pangan. Danrem menyampaikan bahwa dalam tahun 2016 Indonesia sudah mencapai swasembada pangan, Indonesia tidak lagi impor beras dari Thailand, tetapi Indonesia sudah ekspor beras kurang lebih 100 ribu ton ke Sri Lanka. Danrem juga berharap petani terus mendukung pemerintah agar ditahun berikutnya Indonesia terus dapat mencapai swasembada pangan.

Dalam kegiatan tanam padi secara serentak tersebut Bupati Poso menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani Uerapi, Desa Masamba, Kec. Poso Pesisir untuk dapat membantu petani dalam memaksimalkan hasil panennya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan Tanam Padi Serentak Untuk Capai Swasembada Pangan