Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Ikuti Perkembangan IT, TNI AD Siap Gantikan Sistem Manual Dengan Komputer

Dibaca: 164 Oleh 16 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh – Kepala Dinas Sistem Informasi Angkatan Darat (Kadissisfoad) Brigjen TNI Nugraha Gumilar, M.SC. melakukan kunjungan kerja ke Infolahta Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (15/3/17).

Dalam kunjungannya, Kadissisfoad menyampaikan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, yakni perkembangan mainframe, personal computer, client/server dan Internet, sudah meluas keseluruh dunia. Perkembangan teknologi seperti, pengguna internet di dunia saat ini ( internet users in the world ) sampai 3,5 miliar orang.

Kadissisfoad juga menyatakan, bahwa perang didunia kedepanya akan menggunakan sistem teknologi. Karena teknologi informasi membuat kompleksitas pada organisasi militer lebih berat dari pada sebelumnya. Kompleksitas ini dapat diatasi dengan menggunakan peranti lunak yang dirancang untuk keperluan tersebut terutama perkembangan pesat pada peranti lunak data base.

“Jadi teknologi informasi dapat membantu menyediakan informasi potensial lebih cepat dan banyak melalui rantai komando dan pengendalian untuk mempercepat pengambilan keputusan. Teknologi Informasi memungkinkan pasukan mendapat informasi pada waktu dan tempat yang tepat, sehingga membuat pasukan menjadi lebih fleksibel,” terangnya.

Baca juga:  Kodim 0112 Sabang Sumbang 82 Kantong Darah

Penggunaan Teknologi Informasi di lingkungan militer Indonesia saat ini, Brigjen TNI Nugraha Gumilar, M.SC. menyampaikan teknologi informasi akan dilakukan perubahan, yakni dari sistem manual ke sistem komputerisasi.

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada semua personel Infolahta, agar berperan aktif. Karena yang mengawaki perang masa depan dengan sistem komputer, yaitu satuan Infolahta,” Kadissisfoad. (sumber: https://kodamim-tniad.mil.id)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel