TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indobatt Turut Berpartisipasi Dalam Mother’s Day di Lebanon

By 29 Mar 2017 07:03Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.31.25

CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt berpartisipasi dalam kegiatan Hari Ibu (Mother’s Day) yang dilaksanakan di Rumah Makan Al-Sultan Jalan Tebnine Nabatiyeh.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 120 orang dan dapat terselengara dengan baik atas kerja sama antara Indobatt dan Pemerintahan Desa Assuwanan.

Acara Mother’s Day juga dihadiri oleh pejabat dan tokoh-tokoh dari Lebanon antara lain Ismail Hamidi Kepala Desa (Mayor) Assuwanan, Wael Hamidi (Director Asosiation Community), Mariyam Zahwi (Lebanese Social Staff), Rahma Al Hajj (Social Activist), serta prajurit Indobatt. “Saya selaku Kepala Desa (Mayor) mewakili masyarakat Assuwanan khususnya para ibu-ibu mengucapkan banyak terima kasih kepada Indobatt yang sangat peduli terhadap masyarakat Assuwanan,” ucap Ismail Hamidi

Pembacaan ayat suci Al-Quran mengawali acara tersebut, terdengar syahdu dan indah. Kemudian Ibu Mariyam Zahwi salah satu pejabat di pemerintahan Lebanon dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Indobatt yang selalu hadir dan turut serta membantu dalam setiap kegiatan khususnya yang berkaitan dengan CIMIC. Dan yang terakhir Ibu Rahma Al Hajj yang merupakan salah satu wanita yang gigih memperjuangkan hak-hak perempuan di Lebanon mengutarakan tentang jasa-jasa seorang ibu yang tak terbatas.

Pada bagian akhir acara Kepala Desa (Mayor) Assuwanan memberikan ucapan selamat kepada seluruh ibu-ibu dan memberikan hadiah kepada lima orang perwakilan ibu-ibu yang tertua. Tidak ketinggalan juga Prajurit Indobatt ikut memberikan hadiah kepada ibu-ibu yang hadir.

Suasana kekeluargaan sangat terlihat dalam acara tersebut hal ini terlihat dari antusias warga kepada prajurit Indobatt. Harapan dari masyarakat Assuwanan semoga kedepan kegiatan yang sama bisa diselenggarakan lagi guna menjalin hubungan emosional yang lebih akrab antara prajurit Indobatt dengan warga Assuwanan. (Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil : Lettu Sus Novi Sujatmiko)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indobatt Turut Berpartisipasi Dalam Mother's Day di Lebanon