TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Irigasi yang Baik Tingkatkan Produksi Pertanian

By 02 Mar 2017 12:51Berita Satuan
11 (2)

 

Koramil 1609-03/Seririt bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi untuk mengairi sawah, di Subak Mayong Desa Bestala, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (1/3/2017).

Danramil Seririt Kapten Inf Ketut Kuat Suastina mengatakan, kegiatan pendampingan terhadap para petani di Subak Mayong ini terus digalakkan dalam rangka menunjang musim tanam Oktober-Maret (Okmar). “Kegiatan ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menambah debit air karena air sangat menunjang dalam meningkatkan hasil pertanian,”ungkapnya.

Danramil menyampaikan, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan. “Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,”ujarnya.

“Kebutuhan air pada kegiatan musim tanam kali ini cukup tinggi, sehingga Babinsa dan para petani bekerja ekstra untuk meningkatkan debit air untuk memenuhi kebutuhan air yang mengairi sawah Subak Mayong. Dengan irigasi yang baik, akan meningkatkan produksi pertanian,”tegas Kapten Ketut.

Sementara Klian Subak Mayong Nyoman Ardana mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa Desa Mayong karena sangat serius dalam melaksanakan pendampingan kepada petani Subak Mayong. “Semoga kegiatan ini tetap berlanjut sehingga program pemerintah dalam swasembada pangan dapat dipertahankan,”harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Irigasi yang Baik Tingkatkan Produksi Pertanian