TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadikan Prajurit Raider, Yonif 142/KJ Ikuti Latihan Di Pusdiklat Kopassus

By 19 Mar 2017 20:07Berita Satuan
2 (3)

 
Prajurit Yonif 142/Ksatria Jaya diberangkatkan menuju Pusdiklat Kopassus di Batujajar, Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti latihan pembentukan Raider selama tiga bulan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., memimpin langsung Upacara Pemberangkatan Latihan Pembentukan Raider Yonif 142/ Ksatria Jaya TA. 2017, Sabtu (18/3/2017) bertempat di Lapangan Pelabuhan Boom Baru, Palembang.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj menegaskan bahwa latihan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan nanti, merupakan merupakan salah satu program kerja Kodam II/Swj dalam rangka memenuhi kebutuhan prajurit, yang berkualifikasi Raider, dan sekaligus untuk meningkatkan kualitas prajurit agar benar-benar profesional, handal dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas. Guna memenuhi tuntutan tersebut, maka para calon prajurit Raider akan dilatih dan digembleng di Pusdiklatpassus Kopassus, dengan materi pengetahuan militer umum dan aplikasi teknik dan taktik militer.

Untuk itu, Pangdam memerintahkan kepada seluruh prajurit Yonif 142/KJ bahwa selama melaksanakan latihan pembentukan Raider, seluruh prajurit harus tetap beribadah dan berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan lindungan dan keselamatan.

Selain itu, kata Pangdam, selama melaksanakan latihan para prajurit Yonif 142/KJ harus taat dan patuh kepada pelatih. “Dan tak kalah pentingnya, jaga nama baik pribadi, satuan, Kodam II/Swj, TNI AD dan TNI”, tandas Pangdam.

Pada bagian lain, Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.IP., menjelaskan bahwa Pembentukan satuan-satuan Raider baru merupakan salah satu implementasi dari kebijakan TNI AD dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajaran TNI AD termasuk di satuan jajaran Kodam II/Swj.

“Dalam kesempatan ini Kodam II/Swj mengirimkan anggota sebanyak 650 personel yang tergabung dalam Yonif 142/KJ, terdiri dari Yonif 141, 143 dan 144,” ujar Kapendam.

”Setelah lepas dari latihan Raider di Pusdiklat Passus Kopasus Batujajar, mereka semua memiliki kemampuan di segala medan, baik udara, laut maupun darat. Bahkan mereka dapat mengatasi beberapa yang bersifat noise, read seperti teroris, filterisasi dan mobilisasi udara”, tuturnya.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H, M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Arief Kunto Wibowo, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, Pa LO AL dan Pa LO AU serta para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadikan Prajurit Raider, Yonif 142/KJ Ikuti Latihan Di Pusdiklat Kopassus