TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Soliditas dan Jiwa Korsa Untuk Menjadi Prajurit Kostrad Yang Handal Dan Profesional

By 28 Mar 2017 16:26Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.35.15

Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/ Trisula Kostrad Letnan Kolonel Inf Renal Apriando Sinaga pada minggu lalu memberikan pengarahan kepada 462 prajurit Yonif Para Raider 501/ Bajra Yudha (BY) Kostrad bertempat di Markas Yonif PR 501 Kostrad, Madiun, Jawa Timur. Komandan Brigif PR 18 Kostrad tiba di asrama Yonif PR 501/BY Kostrad di sambut langsung oleh Wakil Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf Nugraha, S.H. dan Perwira Yonif 501 Kostrad.

Dalam pengarahannya Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit tentang pemanfaatan gaji untuk mencukupi kebutuhan Prajurit. “Kelola gaji sesuai dengan skala prioritas dan usahakan bisa menabung untuk kepeningan masa depan,” tegas Danbrigif.

Sementara itu menyikapi hubungan antara senior dan junior, Danbrigif menyampaikan agar prajurit senior selalu memberikan contoh dan tauladan kepada prajurit-prajurit yunior. “Jangan ajak mereka melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan disiplin militer,” lanjut Danbrigif.

Menyinggung masalah kehidupan keluarga, Danbrigif memberikan pesan kepada prajurit bujangan untuk memilih pasangan atau pendamping yang membuat prajurit itu nyaman untuk membina rumah tangga dan bisa menjamin untuk kehidupan ke depan. Sedangkan kepada prajurit yang berkeluarga ia berpesan agar selalu membina dan mendidik keluarga yaitu anak istri karena mereka merupakan kunci sukses menuju surga. “Selalu mengingat keluarga apabila ingin berbuat pelanggaran. Jangan pergi dari masalah, sebagai prajurit masalah itu harus di hadapi bukan untuk di hindari,” tegasnya

Diakhir pengarahannya Danbrigif berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu senantiasa menjaga nama baik satuan dan menghindari pelanggaran sekecil apapun khususnya yang sekarang lagi gencar-gencarnya yaitu tentang masalah Narkoba, THTI, Disersi dan yang lainnya. “Prajurit Kostrad senantiasa menjaga nama baik Kostrad menjaga jiwa korsa dan tetap solid karena jiwa korsa sangat diperlukan untuk menjadi seorang prajurit profesional dan andal,” tutupnya.

Usai memberi pengarahan, Danbrigif 18 Kostrad melakukan pengecekan kesiapan Peleton Tangkas yang telah disiapkan oleh Yonif PR 501 Kostrad, di antaranya terdiri dari 11 Peleton, mulai Peleton 1 Kompi A sampai dengan Peleton Mortir Kompi Bantuan. Siapkan diri untuk mengikuti kegiatan lomba Ton Tangkas baik itu lomba antar Batalyon, Divisi, Kostrad maupun tingkat Angkatan Darat yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini supaya dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama baik satuan Yonif PR 501 Kostrad,” tegas Danbrigif mengakhiri kunjungannya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaga Soliditas dan Jiwa Korsa Untuk Menjadi Prajurit Kostrad Yang Handal Dan Profesional