TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalin Terus Persatuan dan Kesatuan di Wilayah Batang

By 30 Mar 2017 18:30Berita Satuan
IMG-20170330-WA0018

 

Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI dengan tema “Melalui Silahturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” bertempat di Aula Kodim 0736/Batang, Jawa Tengah, Rabu (29/3/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos mengatakan, Batang merupakan Kabupaten yang aman, terbukti dalam Pilkada kemarin memperoleh predikat tingkat kerawanan terendah se Indonesia. “Mari kita jalin terus persatuan dan kesatuan agar masyarakat Batang senantiasa hidup rukun dan damai,”ujarnya.

Dandim mengungkapkan, Media Sosial (Medsos) sekarang banyak menyebarkan berita _hoax_ dan ini perlu diwaspadai bersama.”Kita harus pintar-pintar dalam _share_ kebutuhan dari internet. Jangan sampai kita terjebab kepada hal-hal yang sifatnya memecah-belah persatuan,”ujarnya.

Dandim menyampaikan, kegiatan yang menonjol di wilayah Kabupaten Batang dengan adanya PLTU perlu disikapi akan banyak perubahan yang terjadi. Apalagi dalam waktu dekat akan ada tenaga kerja pendatang yang masuk sekitar 5.000 orang. “Ini bisa menjadi ancaman sekaligus peluang bagi Batang terutama akan ada masuknya budaya baru dari pendatang, sekaligus peluang akan banyaknya usaha-usaha baru yang menguntungkan,”ungkapnya.

“Situasi seperti ini harus kita cermati secara arif dan bijaksana agar kehidupan masyarakat pun tidak terganggu. Mari jadikan momen ini sebagai peluang untuk meningkatkan taraf hidup,”himbau Dandim.

Sementara Ketua LVRI Kabupaten Batang H. Anwar Hidayat berharap rekan-rekan yang sudah pensiun juga ikut membantu dalam mewujudkan situasi yang kondusif. “Kegiatan seperti ini hendaknya terus dilanjutkan agar senantiasa terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antara prajurit dan Keluarga Besar TNI,”pesannya.

Sedangkan Ketua Pepabri Kabupaten Batang H. Umar Jamil menyampaikan terima kasih dengan adanya kegiatan ini. “Kami minta kepada Bapak Dandim untuk anggota yang pensiun supaya segera mendaftar menjadi anggota Pepabri, karena pada hakekatnya Pepabri merupakan sarana berkumpulnya bagi purnawirawan TNI-Polri dan pembinanya adalah Dandim,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat LVRI H. Dadang Djumantara, Ketua Perip (Persatuan Istri Prajurit) Kabupaten Batang Ny. Umar Jamil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Batang Ny. Hilda Ali Nugraha, Ketua Jalasenastri Posmat TNI-AL Batang Ny. Sodiq Kartika Aji dan ASN Kodim 0736/Batang serta FKPPI Cabang 1136 Batang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalin Terus Persatuan dan Kesatuan di Wilayah Batang