TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Untuk Ringankan Korban Banjir Lobar

By 31 Mar 2017 13:28Berita Satuan
1 (3)

 

Pasca banjir yang melanda Kabupaten Lobar, personel gabungan dari TNI dan BNPB melaksanakan kegiatan karya bakti, di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lobar, Nusa Tenggara Barat, Kamis (30/3/2017).

Adapun kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah, Sekda Kabupaten Lombok Barat H.M.Taufiq dan Ketua DPR Lombok Barat Hj Sunmiatun.

Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah mengatakan, selain anggota TNI, perwakilan dari BNPB dan instansi terkait Lombok Barat dan masyarakat Labuan Tereng yang berjumlah sekitar 500 orang juga ikut dalam kegiatan karya bakti pasca banjir yang melanda Desa Labuan Tereng dan Sekotong Timur ini. “Diharapkan semua personel TNI dan jajaran aparat terkait lainnya yang tergabung melaksanakan kegiatan sosial ini penuh rasa tanggung jawab, karena tujuannya membantu saudara-saudara kita yang baru saja kena musibah banjir,”ujarnya.

Dandim menambahkan, siapapun tidak menghendaki musibah ini terjadi. Oleh karenanya perlu partisipasi semua komponen masyarakat untuk membantu para korban bencana banjir. “Saya berharap rekan-rekan yang ikut terlibat dalam melaksanakan kegiatan karya bakti ini bisa bekerja semaksimal mungkin dalam membantu saudara atau keluarga kita yang terkena musibah banjir ini,”ungkapnya.

“Sasaran karya bakti yang dilaksanakan tersebar di beberapa titik antara lain, pembersihan halaman di SDN 1 Labuan Tereng, Desa Sekotong Timur dan pembersihan halaman sekolah SMP 2 Lembar,”sambung Letkol Inf Ardiansyah.

Untuk pendristribusian bantuan pun sudah disalurkan melalui Dinas Sosial kepada korban bencana banjir diantaranya beras 2.520 kg, mie instan 110 dus, makanan siap saji 450 paket, sarden 9 dus, Food Ware 30 paket, pakaian untuk orang dewasa, seragam sekolah dan Matras 100 lembar.

Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dengan kehadiran TNI dan kepedulian Pemerintah Daerah khususnya Pemda Lobar yang turun langsung membatu warga yang terkena musibah. (Penrem 162/Wira Bhakti).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Untuk Ringankan Korban Banjir Lobar