TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Kunjungi Koramil 05/Mesjid Raya

By 23 Mar 2017 17:00Berita Satuan
IMG-20170323-WA0022

 

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien didampingi Kepala Staf kodim 0101/ BS Letkol Inf Jaka Sutanta mengunjungi Markas Koramil 05/Mesjid Raya yang berkedudukan di desa Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Rabu (22/3/17).

Kunjungan tersebut di lakukan Kasdam seusai menghadiri upacara pembukaan demonstrasi _Search and Rescue (SAR)_ di Pelabuhan Malahayati Krueng Raya, Aceh Besar.

Dalam kunjungan Kasdam menyampaikan kepada anggota Koramil agar mempersiapkan sedini mungkin apabila ada anak dari Anggota Koramil yang ingin masuk menjadi TNI.

“Apabila ada anak para anggota sekalian yang ingin masuk menjadi TNI, hendaknya dilakukan persiapan – persiapan yang menunjang syarat – syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota TNI,” ungkap Kasdam.

Kasdam menjelaskan, persiapan yang harus dilakukan yaitu mulai dari pembinaan disiplin waktu, belajar, dan latihan fisik. Selain itu, membuat jadwal harian kepada anak yang harus dipenuhi dalam rangka membentuk karakter anak.

“Yang paling pentingnya, kepada Anggota agar tidak melakukan pemberian uang pada siapapun saat melakukan tes TNI, tetapi anaknya harus dibina sejak dini agar mereka bisa lulus,” pesan Kasdam Iskandar Muda kepada anggota Makoramil – 05/Mesjid Raya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Kunjungi Koramil 05/Mesjid Raya