TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Katopdam Talk Show di Aceh TV

By 23 Mar 2017 10:39Berita Satuan
bra21b

Banda Aceh- Kepala Tofografi Kodam Iskandar Muda Kolonel Ctp Drs Soehardjito HS, M.Sc., Rabu ( 22/3/17) sore melakukan program Talk Show di salah satu stasiun Aceh TV, yang beralamat di Jl. Mata le No.1 Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah ACEH Besar.

Dalam kesempatan itu, Katopdam menyampaikan, bahwa Satuan Topografi adalah salah salah satu badan pelaksana Kodam yang langsung berkedudukan di bawah Pangdam.

Katopdam mengatakan, Satuan Topografi menpunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan penyediaan dan penyajian informasi Geografi/Medan Wilayah Kodam dalam bentuk Pembaharuan (Revisi) Peta Topografi,data dan analisa medan, serta pembuatan Produk Topografi Lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

lanjut Katopdam, tugas Topografi dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan tidak lah mudah, apalagi dalam rangka mendukung kepentingan latihan maupun pendidikan. Sebelum melaksanakan kegiatan yang menyangkut tentang pemetaan, terlebih dahulu personel Topdam melaksanakan survey tempat atau liputan pemetaan udara dengan menggunakan Drone (Pesawat tanpa awak).

“Tujuan liputan pemetaan udara yaitu, memberikan dukungan informasi geografi medan yang sesuai dengan kebutuhan satuan jajaran TNI dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan, dan ini dilakukan oleh prajurit-prajurit yang terampil yang benar-benar menguasai teknologi survey pemetaan” jelas Katopdam.

Selain mendukung tugas pokok TNI AD, Topografi juga ikut andil dalam membantu pemerintah dearah dalam menentukan tapal batas antar wilayah Provinsi dan dan antar batas Kabupaten. “ Ini dilakukan demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kolonel Ctp Drs Soehardjito HS, M.Sc.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Katopdam Talk Show di Aceh TV