TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kebersamaan TNI dan Polri Terjalin Erat di Maluku Utara

By 12 Mar 2017 16:41Berita Satuan
6a

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Korem 152/Babullah ke-14 dan Polda Maluku Utara, diselenggarakan kegiatan Sepeda Tour de Tidore, bertempat di lapangan Ngara Lamo Soas-sio, Ternate, Sabtu (11/3/2017).

Tour de Tidore ini mengambil start dari Pelabuhan Rum melintasi Pulau Tidore dan berakhir di area hutan manrove. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman mangrove oleh para pejabat yang hadir serta peninjauan lokasi bank Ikan yang ada di jajaran Kodim 1505/Tidore.

Selain Tour de Tidore, juga ada penampilan dari Marching Band Vira Manggala Yonif Raider Khusus 732/Banau. Untuk menambah kegembiraan, ditampilkan tarian etnik modern maupun pertunjukan seni serta panggung prajurit dengan mendatangkan sejumlah artis.

Ws.Kapenrem 152/Babullah mengatakan, pada peringatan ini ada sesuatu hal yang spesial, dimana untuk pertama kalinya diselenggarakan puncak HUT Korem 152/Babullah bersamaan dengan Polda Maluku Utara. “Peringatan HUT ini sebagai simbol kebersamaan antara TNI dan Polri terjalin erat khususnya di Maluku Utara. Hal ini menggambarkan sinergitas dan soliditas antar kedua lembaga begitu kompak, sehingga diharapkan dapat menciptakan situasi dan kondisi Maluku Utara yang kondusif, “ujarnya.

Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan, kegiatan Tour de Tidore sendiri sebagai bentuk kegiatan positif sebagai ajang gathering hubungan baik antar instansi yang berada di wilayah Malut. “Semoga hubungan baik ini terus berlajut, sehingga kita dapat memberi perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Kegiatan ini turut diikuti Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo beserta sejumlah pejabat teras Kodam, Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H, M.Si serta unsur Forkopimda, Walikota Tidore Kepulauan H.Captain Ali Ibrahim, Dandim Tidore, Kapolres Tikep beserta unsur FKPD Tikep serta klub sepeda di Ternate dan Tidore.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kebersamaan TNI dan Polri Terjalin Erat di Maluku Utara