TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keluarga Besar TNI Harus Jadi Contoh Bagi Lingkungannya

By 29 Mar 2017 14:38Berita Satuan
bra1

Untuk meningkatkan keeratan hubungan dengan PPM dan FKPPI, Kodim 1626/Bangli melaksanakan pembinaan KBT (Keluarga Besar TNI) dengan tema “Melalui Pembinaan KBT Kita Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas Organisasi PPM dan FKPPI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD di Wilayah Kabupaten Bangli” bertempat di Aula Makodim 1626/Bangli, Bali, Minggu (26/3/2017).

Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Suka Prajaka yang mewakili Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada KBT, sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Kodim tidak dapat menghadiri kegiatan ini karena ada tugas lain.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga silahturami antara Kodim dan KBT, sehingga tercipta jalinan Komunikasi yang baik. “Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada KBT tentang tugas pokok TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah. Disamping itu, kegiatan ini sekaligus menghimbau kepada KBT agar senantiasa dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi lingkungan,” ujarnya.

“Kegiatan pembinaan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI, ungkap Mayor Inf Suka Prajaka.

Kegiatan yang dihadiri oleh PPM, FKPPI dan KBT Kodim Bangli ini dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017 di bidang Teritorial, pengetahuan radikal dan terorisme, Proxy War dan penyuluhan tentang narkoba yang disampaikan oleh Kasdim dan Pasiter Kodim 1626/Bangli. (Penrem 163/Wira Satya).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keluarga Besar TNI Harus Jadi Contoh Bagi Lingkungannya