Skip to main content
Pasukan Garuda

Kepedulian Indobatt Kepada Anak-anak Penyandang Disabilitas

Dibaca: 1709 Oleh 06 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada hari Jumat tanggal 3 Maret 2017, CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt melaksanakan kegiatan sosial di Sekolah Luar Biasa Al Farrah Special Needs School di Aldeisse, Lebanon.

Wakil Komandan Indobatt 23-K Mayor Inf Moh. Tamami, S.Sos., bersama CIMIC Indobatt melaksanakan kegiatan sosial di Sekolah Luar Biasa Al Farrah Special Needs School di Aldeisse. Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Indobatt terhadap anak-anak Lebanon, khususnya anak-anak penyandang cacat. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Mayor Arh Choirul Huda, dari CIMIC UNIT Force Commander (FC) Naquora.

Meskipun anak-anak tersebut mengalami ketertinggalan fisik dan mental, namun hal itu justru semakin meningkatkan kepedulian para prajurit Garuda untuk memberikan perhatian khusus terhadap mereka. Kegiatan edukasi dan hiburan seperti mewarnai gambar, tari-tarian, pertunjukan sulap hingga menyanyi bersama dipersembahkan untuk anak-anak disable tersebut.

Anak-anak bersuka cita, merasa terhibur dan saling interaksi dengan prajurit Garuda. Meskipun menyandang keterbatasan fisik dan metal, anak-anak dengan antusias mengikuti kegiatan edukasi dan menyaksikan pertunjukan-pertunjukan hingga selesai.

Baca juga:  Penghargaan Bagi Setiap Keberhasilan Dan Prestasi Tugas

Diakhir acara anak-anak menerima pembagian hadiah Juara I, II dan III bagi pemenang lomba mewarnai dan tentunya bingkisan kepada seluruh siswanya. Tidak ketinggalan juga bantuan berupa alat-alat tulis dan buku-buku dari Indobatt untuk sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Wadan Indobatt.

Kepala Sekolah dan segenap guru Sekolah Luar Biasa Al Farrah mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit Indobatt yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap Sekolah Al Farrah, khususnya kepada anak didiknya. “Kegiatan seperti ini menjadikan kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan anugerah dan nikmat yang luar biasa kepada kita semua, sehingga dengan apapun yang kita miliki setidaknya dapat bermanfaat bagi orang lain,” pungkas Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel