TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesekretariatan Harus Teliti dan Cepat Mendukung Tugas Pimpinan

By 02 Mar 2017 12:46Berita Satuan
8 (7)

 

Dalam organisasi modern, kesekretariatan membutuhkan ketelitian dan kecepatan untuk mendukung tugas-tugas pimpinan serta untuk menentukan keberhasilan dalam pencapaian tujuan dan sasaran organisasi. Peran sekretariat sebagai pendukung organisasi menuntut kondisi personel, profesional dan mampu memberikan dukungan yang maksimal untuk mewujudkan tujuan organisasi.

Hal tersebut dikatakan Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Kesekretariatan (Rakornisset) tahun 2017, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017).

Menurut Aspers Panglima TNI, Rakornisset TNI tersebut hendaknya tidak hanya menjadi slogan semata, namun harus betul-betul dipahami esensinya, serta dapat diimplementasikan melalui tugas-tugas kesekretariatan dalam menyelenggarakan, mengendalikan administrasi umum dan tata kearsipan guna mendukung tugas di lingkungan TNI.

Marsda TNI Bambang Samoedro menjelaskan, rapat koordinasi teknis ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting untuk memantapkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas bidang kesekretariatan di lingkungan TNI. “Rakornis ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan koorndinasi untuk meningkatkan kerjasama antar pembina kesekretariatan dalam rangka mendukung tugas pimpinan di lingkungan TNI,” ujarnya.

Lebih lanjut Marsda TNI Bambang Samoedro menyampaikan, dalam forum Rakornis ini harus membahas permasalahan yang sering timbul, agar dapat didiskusikan bersama guna mendapatkan tindak lanjut serta mencari solusi yang terbaik dengan memperhatikan seluruh aspek, baik secara komprehensif, integral maupun holistik. “Tingkatkan sinergitas dan kerja sama antar pembina kesekretariatan melalui koordinasi antar pejabat yang menjalankan tugas kesekretariatan,” tegasnya.

Aspers Panglima TNI juga menekankan, semua pejabat kesekretariatan harus memiliki kesadaran untuk menerima saran, masukan dan kritikan serta segera bertindak untuk melakukan introspeksi internal terhadap kinerja selama ini, selanjutnya harus mempunyai niat dan tekad yang kuat untuk bekerja maksimal pada program kerja anggaran 2017 di bidang kesekretariatan sehinggal hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya berharap agar seluruh peserta Rakornisset TNI dapat mensinergikan semua program kesekretariatan untuk mendukung pelaksanaan tugas pimpinan TNI,” pungkasnya.

Rakornisset TNI Tahun 2017 diikuti 119 peserta terdiri dari, Mabes TNI 43 orang, TNI AD 36 orang, TNI AL 18 orang dan TNI AU 17 orang serta 5 orang peninjau, dengan mengambil tema “Melalui Rapat Koordinasi Teknis Sekretariat, Kita Tingkatkan Kinerja Kesekretariatan Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI”.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto M.B.A, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Gadang Pambudi, Kababinkum TNI Mayjen TNI Markoni S.H,MH, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto S.Sos., Kapusku TNI Brigjen TNI Abdul Rasyid S.E., M.M., Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Hadi Suwito S.E., Kapusdalops TNI Brigjen TNI Hayunadi, Kasetum TNI Brigjen TNI Ferry Zein dan Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI T. Beny Firmansyah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesekretariatan Harus Teliti dan Cepat Mendukung Tugas Pimpinan